Breaking News:

Buntut ASN Dishub Diciduk Polisi, Pemkab Cirebon Rencanakan Tes Urine Bagi Seluruh ASN

Tes urine tersebut diagendakan dalam waktu dekat, namun dipastikan digelar secara mendadak dan tanpa pemberitahuan dahulu.

ISTIMEWA/ DOK SATNARKOBA POLRESTA CIREBON
Sejumlah barang bukti yang diamankan dari oknum ASN Dishub Kabupaten Cirebon, Senin (8/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemkab Cirebon merencanakan tes urine bagi seluruh pegawai, khususnya aparatur sipil negara (ASN).

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, hal itu merupakan tindak lanjut penangkapan oknum ASN karena terlibat peredaran narkoba.

Menurut dia, tes urine tersebut diagendakan dalam waktu dekat, namun dipastikan digelar secara mendadak dan tanpa pemberitahuan dahulu.

Baca juga: Ada ASN Ditangkap Polisi karena Edarkan Narkoba, Bupati Cirebon: Ini Harus Jadi yang Terakhir Kali

"Tes urine ini wajib bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Cirebon," kata Imron Rosyadi saat ditemui di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/11/2021).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi adanya ASN yang terlibat penyalahgunaan narkoba, baik memakai ataupun mengedarkannya.

Pihaknya mengakui sebenarnya Pemkab Cirebon rutin menggelar tes urine pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun, sejak pandemi Covid-19 test urine di lingkungan Pemkab Cirebon dihentikan dahulu.

"Adanya kejadian ini, kami akan gencarkan lagi tes urinenya untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan," ujar Imron Rosyadi.

Diberitakan sebelumnya, oknum ASN yang diamankan Polresta Cirebon itu bertugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Miliki dan Diduga Edarkan Narkoba, Pejabat Dishub Kabupaten Cirebon Diciduk Polisi

Oknum berinisial AM (45) yang diamankan pada Jumat (22/10/2021) lalu kira-kira pukul 21.00 WIB itu diduga tidak hanya memakai, namun mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Selain itu, dari hasil pengembangan kasusnya petugas juga berhasil menciduk dua orang lainnya yang diduga sebagai pembelinya karena hasil tes urinenya positif narkoba.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved