Breaking News:

Wawancara Khusus Ketua KONI Jabar, Jadi Juara PON Papua Bukti Jawa Barat Bukan Jago Kandang

Penerapan sport science dan tekad keras para atlet didukung strategi mumpuni dari KONI membuat Jabar jadi juara PON Papua.

Istimewa/PB PON XX Papua
Pelari estafet Jawa Barat dalam final lari 4x100 meter Estafet Putri PON XX Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Centre, Kabupaten Mimika, Papua. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Keberhasilan Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua tidak bisa lepas dari peran Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar, Ahmad Saefudin.

Ia berhasil menyusun strategi dan mengaplikasikannya untuk membawa Kontingen Jawa Barat menang dalam PON XX Papua.

Jabar berhasil meraup 133 emas, 105 perak dan 118 perunggu.

Jumlah yang bahkan jauh lebih banyak dari ketika Jabar menjadi juara umum pada  PON XIX/2016 di Bandung. Saat itu, meski keluar sebagai juara umum, Jabar janya meraup 117 emas, 154 perak, dan 158 perunggu.

Ahmad menyebut, kemenangan di Papua ini menjadi bukti bahwa Jabar bukan jago kandang. Jabar bisa meraih kemenangan di manapun.

Lantas bagaimana cerita KONI Jabar mengantarkan Kontingen Jabar di PON XX Papua? berikut wawancara eksklusif jurnalis Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam dengan Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin.

Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin (tengah), didampingi Koordinator Kerja Sama KONI Jabar-Gyeongsangbuk-Do Sport Council, Trio Arsefto (kiri), dan Kabid Binpres KONI Jabar, Yunyun Yudiana, saat konferensi pers di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (4/11/2020).
Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin (tengah), didampingi Koordinator Kerja Sama KONI Jabar-Gyeongsangbuk-Do Sport Council, Trio Arsefto (kiri), dan Kabid Binpres KONI Jabar, Yunyun Yudiana, saat konferensi pers di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (4/11/2020). (TRIBUN JABAR/SUGIRI U. A)

Tanya (T) : Apa yang dibuktikan oleh Jabar setelah menjadi juara umum PON XX Papua?

Jawab (J) : Dengan kemenangan Jabar di Papua, tuduhan yang ditujukan kepada Jabar yang menang karena menjadi tuan rumah pada PON XIX lalu terbantahkan.

Saya sangat senang, sangat bersyukur, oleh karena kita sudah mampu memberikan jawaban kepada siapapun yang meragukan kepada kita, KONI Jawa Barat, bahwa PON XIX pada 2016 itu adalah karena kita tuan rumah.

Tetapi sekarang kita juga membuktikan bahwa bukan hanya di rumah sendiri, tapi di rumah orang lain pun ataupun di kandang lawan, kita bisa menang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved