Breaking News:

PLN UP3 Bandung Mengakuisisi Captive Power PT Daliatex Kusuma dan Simulator Wind Tunnel

PLN UP3 Bandung melalui can ULP Prima Priangan telah berhasil mengakuisisi captive power pelanggan atas nama PT Daliatex Kusuma dan Simulator Wind Tun

PLN
PLN UP3 Bandung Mengakuisisi Captive Power PT Daliatex Kusuma dan Simulator Wind Tunnel 

TRIBUNJABAR.ID, PLN UP3 Bandung melalui ULP Prima Priangan telah berhasil mengakuisisi captive power pelanggan atas nama PT Daliatex Kusuma dan Simulator Wind Tunnel dengan melakukan penyalaan penyambungan baru daya 8.660 kVA dan 1730 KVA layanan Premium Silver. Hal ini terasa istimewa karena bertepatan dengan peringatan Hari Listrik Nasional ke 76 pada tanggal 27 Oktober 2021.

Sebelumnya PT Daliatex Kusuma menggunakan captive power (pembangkit) PLTU berbahan bakar batu bara dengan kapasitas pembangkit 2x6 MVA (12 MVA) sedangkan simulator Wind Tunnel menggunakan captive power (genset) PLTD berbahan bakar solar dengan kapasitas Genset 1750 KVA. Saat ini keduanya sudah beralih menggunakan listrik dari PLN.

Pengoperasian daya baru dengan listrik PLN tersebut diharapkan berdampak positif terhadap lingkungan dengan mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh PLTD (genset).

Majuddin selaku Manager PLN UP3 Bandung menyampaikan bahwa saat ini PLN secara aktif terus mendorong pemanfaatan energi listrik yang ramah lingkungan, tidak hanya dari sisi supply tetapi juga dari sisi demand untuk mewujudkan visi Indonesia yang lebih hijau.

Lebih lanjut, Manager PLN ULP Prima Priangan Ahmad Iqbal mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya pemasangan baru premium silver PT Daliatex Kusuma dan Simulator Wind Tunnel. Pengoperasian pasang baru tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasokan listrik dan meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved