Jawa Barat Peringkat Ketiga, DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Karate PB FORKI 2021

Kejuaraan ini yang digelar di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB FORKI Tahun 2021 digelar di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tim tuan rumah, kontingen Jawa Barat, meraih peringkat ketiga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate bertajuk Piala Ketua Umum PB FORKI Tahun 2021 kategori Cadet, Junior, dan U-21.

Tahun ini, Kejurnas Karate digelar di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Para atlet Jawa Barat mengumpulkan lima medali emas, lima perak, dan empat perunggu.

Juara umum menjadi milik DKI Jakarta.

Sampai pertandingan terakhir, Minggu (7/11/2021) malam WIB, DKI Jakarta sukses mengumpulkan 10 medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. Keberhasilan kontingen DKI Jakarta tidak lepas dari capaian atlet mereka di kategori U-21. 

Dari 13 kelas yang dimainkan di kategpri U-21, tim ibukota mampu mendulang lima gelar. Adapun lima gelar ini didapat dari nomor kata perorangan putri, kumite putra +84 kg, kumite putra -75 kg, kumite putri -50 kg, dan kumite putri -55 kg. 

Baca juga: Tim Karate Jabar Bidik 4 Emas di PON Papua 2021 dan Pertahankan Gelar Juara Umum

Lima gelar lainnya diperoleh DKI Jakarta dari kategori cadet dan junior. Masing-masing kategori DKI Jakarta mendapat dua medali emas dan tiga medali emas.

Di posisi kedua ditempati oleh Perguruan Inkai dengan perolehan enam emas, empat perak, dan tujuh perunggu. 

Pada kejurnas kali ini, atlet kontingen DKI Jakarta pun sukses meraih Best of The Best (BoB) atas nama Josep Mariano di kategori junior putra. Dia berhasil mengalahkan perwakilan Inkai, Mazmiliano di partai final BoB Junior Putra.

Di kategori junior putri, atlet Inkanas, Fadila Ramdani menyabet gelar BoB. Lalu BoB Cadet diraih Kadek Wisnu Juliarta (Bali) di kelompok putra dan Luvena Milano (Jateng) di kelompok putri.

Sementara kategori U-21, atlet asal Inkai, Reza Mahendra yang berhasil mendapatkan gelar BoB putra. Untuk putri, gelar BoB diberikan kepada atlet asal Sumatera Utara, Vanessa Effendi.

Sekretaris Jenderal PB FORKI, Raja Sapta Ervian, mengatakan antusiasme tiap peserta dari pengprov FORKI dan perguruan di Indonesia dalam kejurnas kali ini sangat luar biasa. Ia bangga karena kejuaraan ini berjalan dengan sukses di Jawa Barat.

"Saya mengapresiasi kinerja FORKI Jabar sebagai tuan rumah pelaksana kejurnas ini. Dengan persiapan yang cukup singkat, ini sudah sangat bagus," kata Ervian saat ditemui usai penutupan, Minggu (7/11/2021) 

Baca juga: Keren dan Membanggakan, 5 Karateka Muda Majalengka Raih Emas di Czech Open Karate Cup 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved