Breaking News:

Kadisdik Cianjur Sebut Bangunan Sekolah Dasar di Cianjur yang Ambruk akan Direhab Tahun 2022

Bangunan SDN Agrabinta di Desa Wanasari Cianjur ambruk. Tak ada korban jiwa dalam ambruknya bangunan

Istimewa
Bangunan SDN Agrabinta di Cianjur ambruk diduga karena lapuk dimakan usia 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Himam Haris, mengatakan berdasarkan informasi dari Koordinator Pendidikan Kecamatan Agrabinta ada dua lokal yang ambruk.

"Informasi dari Kepsek Wanasari bahwa bangunan ruang kelas sebanyak 6 lokal. Sudah dalam keadaan rusak sedang dan berat," ujar Himam melalui sambungan telepon, Minggu (7/11/2021) sore.

Ia mengatakan, yang rusak berat bukan ambruk terkena angin dan hujan besar ada dua lokal yaitu satu ruang kelas dan satu ruang guru.

Baca juga: Angkot Nyelonong Tabrak Rumah Warga di Cianjur, Warga Cium Bau Alkohol Saat Evakuasi Sopir

"Insya allah kami akan rencanakan rehabilitasi tahun 2022. Mudah-mudahan kepsek dan unsur komite sekolah bisa mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan khususnya untuk pembelajaran bagi siswa," katanya.

Diberitakan sebelumnya, bangunan SDN Agrabinta di Desa Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, ambruk. Tak ada korban jiwa dalam ambruknya bangunan perumahan sekolah dan kamar mandi murid.

Dugaan kuat, ambruknya bangunan sekolah dasar negeri di Cianjur ini karena bahan kayu dan tiang penyangga yang sudah lapuk dimakan usia.

Kepala sekolah dasar Negeri Argabinta, Yeyet Kamaludin SPd, membenarkan jika bangunan yang ambruk merupakan satu lokal perumahan dan kamar mandi.

"Kejadiannya berangsur-angsur, cuaca memperparah dan mempercepat ambruknya bangunan," ujar Yeyet melalui sambungan telepon, Minggu (7/11/2021).

Baca juga: Foto-foto Dahsyatnya Dampak Banjir Bandang di Garut, Rumah Sampai Ambruk dan Jembatan Putus

Ia mengatakan, bangunan SDN Agrabinta yang ambruk sudah ditinjau oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur.

Ia berharap, bangunan yang ambruk segera mendapatkan bantuan dari dinas terkait karena cukup mengganggu aktivitas belajar dan mengajar di SDN Agrabinta Cianjur.

"Kegiatan belajar tatap muka sudah dimulai, ini akan mengganggu kenyamanan murid dan guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar, saya berharap bangunan yang ambruk segera diperbaiki lagi," kata Kepala Sekolah.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved