Hari Ini Pantai Pangandaran Ramai Lagi, Pelaku Usaha Tak Enak Tegur Wisatawan yang Tak Pakai Masker

Pemkab Pangandaran mengharuskan para wisatawan dan pelaku usaha wisata untuk selalu menerapkan prokes Covid-19 seperti memakai masker

Penulis: Padna | Editor: Ravianto
padna/tribunjabar
Suasana di Pantai Barat Pangandaran, Minggu (7/11/2021). Banyak wisatawan yang terlihat tak menerapkan protokol kesehatan, terutama tak memakai masker 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Seperti biasa, di akhir pekan objek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa barat selalu diramaikan pengunjung.

Satu diantaranya obyek wisata Pantai Barat Pangandaran dan pantai timur Pangandaran.

Pantauan Tribunjabar.id, akhir pekan ini obyek wisata yang populer di Jawa Barat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung apalagi di saat Kabupaten Pangandaran berada di PPKM level 1.

Meskipun level 1, Pemkab Pangandaran mengharuskan para wisatawan dan pelaku usaha wisata untuk selalu menerapkan prokes Covid-19 seperti memakai masker dan sudah di vaksin.

Pelaku usaha wisata penjual kopi, Haris (49) bersyukur, semenjak pariwisata dibuka, Pantai timur dan barat Pangandaran ramai pengunjung.

"Tapi, ramai juga kita diharuskan lagi untuk selalu memakai masker dan mengingatkan pengunjung untuk menaati protokol kesehatan," ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id di pantai timur Pangandaran, Minggu (7/11/2021) pagi.

Memang, ungkap Haris, dalam mengingatkan prokes terhadap pengunjung, prakteknya Ia merasa kaku.

"Ya memang Kita juga merasa gak enak untuk menyampaikannya, tapi kan kita ingin objek wisata ini terus dibuka dan jangan sampai ditutup lagi," kata Ia.

"Tapi mau gimana lagi, di hari-hari ramai khususnya di hari libur Sabtu, Minggu kita sampaikan kepada pengunjung yang jajan untuk memakai masker."

Meskipun kadang, ungkap Ia, bukan pengunjung saja yang lupa memakai masker tapi Ia juga kadang lupa. 

"Tapi sekarang, insyaallah kita berusaha untuk selalu disiplin prokes yang penting wisata ini tetap buka," ucap Haris. *

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved