Breaking News:

Raih 3 Emas, Kabupaten Bekasi Juara Umum Turnamen Esports Jawa Barat 2021

Adapun emas yang diraih oleh Kabupaten Bekasi berasal dari pertandingan game Free Fire kategori pria dan wanita.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Penyerahan piala juara umum Turnamen Esports Piala Gubernur Jawa Barat kepada Perwakilan Kontingen Kabupaten Bekasi di Auditorium Mas Soeharto, Gedung Wahana Bhakti Pos Bandung, Jalan Banda, Kota Bandung, Jumat (5/11/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kabupaten Bekasi menjadi juara umum Turnamen Esports Piala Gubernur Jawa Barat 2021 yang berlangsung dari 20 Agustus 2021 hingga Oktober 2021.

Kabupaten Bekasi mengumpulkan total 3 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Adapun emas yang diraih oleh Kabupaten Bekasi berasal dari pertandingan game Free Fire kategori pria dan wanita. Lalu game Lokapala yang diraih oleh Tim-1 Lokapala.

Medali perak didapatkan Kabupaten Bekasi melalui game Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) putri dan game Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBGM) Putri. Medali perunggu dari PUBGM Campuran dan Lokapala.

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Esport Indonesia (ESI) Jabar, M Budiana, bersyukur karena gelaran Turnamen Esports Piala Gubernur Jawa Barat bisa terselesaikan dengan baik. 

"Pertama syukur alhamdulillah Pengprov Esports Jawa Barat berhasil mengadakan kegiatan pertama dalam masa kepengurusan Esports Jawa Barat di bawah kepemimpinan Pak Dedy Agus. Dan hampir seluruh Pengcab Esports di Jawa Barat ini mengikuti kegiatan ini," ujar Budiana di sela-sela penyerahan medali di Auditorium Mas Soeharto, Gedung Wahana Bhakti Pos Bandung, Jalan Banda, Kota Bandung, Jumat (5/11/2021). 

Baca juga: Sosok Rob Clinton Kardinal Calon Suami Chelsea Islan, Pendiri Tim eSport Terkenal, Politikus Muda

Selama penyelenggaran turnamen ini, Budiana mengakui banyak kendala yang harus dihadapi. Satu di antaranya adalah turnamen terpaksa ditunda selama satu bulan karena event olahraga nasional seperti PON.

"Kejuaraan Piala Gubernur Esports Jabar ini mengalami istirahat dulu sekitar satu bulan lebih dan baru dilanjutkan beberapa waktu lalu setelah pelaksanaan PON. Lalu kemudian dilanjutkan dan hari ini berakhir sudah," katanya.

Budiana senang karena di turnamen ini, semua peserta sangat kompetitif. Terbukti, sebaran raihan medali merata.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved