Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Sosok Dekan Fakultas Peternakan UGM yang Meninggal Saat Kecelakaan di Tol Cipali, Ini Karya-karyanya

Dekan Fakultas Peternakan UGM Ir I Gede Suparta Budisatria Msc PhD menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipali pada Kamis 4/11/2021.

Instagram BEM Peternakan UGM
Dekan Fakultas Peternakan UGM, I Gede Suparta Budisatria, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipali, Kamis (4/10/2021) dini hari. 

TRIBUNJABAR.ID - Dekan Fakultas Peternakan UGM Ir I Gede Suparta Budisatria Msc PhD menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipali pada Kamis (4/11/2021).

Kabar duka ini pun sudah disampaikan Universitas Gadjah Mada atau UGM.

Melalui akun Instagram resmi, @ugm.yogyakarta mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya I Gede Suparta.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Guru-guru terbaik Universitas Gadjah Mada. Terima kasih untuk Ilmu dan Pengabdiannya, semoga Almarhum dan Almarhumah diterima di tempat terbaik di sisi-Nya," tulis @ugm.yogyakarta.

Menurut laman Kompas.tv yang mengutip ugmpress.ugm.ac.id, I Gede Suparta Budisatria adalah pria kelahiran Bali 22 Mei 1968.

Ia pernah menempuh pendidikan di tempatnya mengabdi sekarang, yaitu di S1 Fakultas Peternakan UGM pada 1987 sampai 1992.

Selanjutnya, ia diangkat menjadi dosen pada 1993.

I Gede Suparta kemudian melanjutkan pendidikan S2-nya di Wageningen University, Belanda.

Di negeri kincir angin, ia belajar mengenai sistem produksi ternak.

Adapun penelitian, pengabdian, hingga publikasi I Gede Suparta sebagian besarnya adalah mengenai pengembangan ternak ruminansia kecil di Indonesia.

Hingga akhirnya, pada Februari 2014 ia diangkat menjadi guru besar bidang sistem produksi ternak ruminansia kecil.

dekan Fakultas Peternakan UGM, I Gede Suparta Budisatria, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipali, Kamis (4/10/2021) dini hari. (Instagram BEM Peternakan UGM)
dekan Fakultas Peternakan UGM, I Gede Suparta Budisatria, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipali, Kamis (4/10/2021) dini hari. (Instagram BEM Peternakan UGM) ()

Karya I Gede Suparta lainnya adalah sejumlah buku yang sudah terbit sejak 2007.

Buku-buku karyanya di antaranya adalah Peta Potensi Plasma Nutfah Nasional (2007), Roadmap Pengembangan Kambing Provinsi D.I.Yogyakarta (2008), Bangsa-Bangsa Kambing dan Sejarah Perkembangannya di Indonesia (2009), dan Germ Plasm of Goat in Indonesia (2009).

Kini, I Gede Suparta tinggal kenangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved