Breaking News:

Sempat Ikut Tahlilan, Istri Gubernur Jabar Takziyah ke Rumah Empat Anak Yatim Piatu di Tasikmalaya

Di rumah duka, ternyata yang ada tinggal dua anak yatim piatu. Dua anak lagi sudah dibawa paman dan bibinya untuk dirawat.

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Istri Wagub Jabar, Lina Marlina Ruzhan, bersama Azil (12) dan Melinda (8), dua dari empat anak yatim piatu yang ditinggal meninggal orang tua dalam waktu hampir bersamaan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryama

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Istri Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Lina Marlina Ruzhan, melakukan takziyah ke rumah empat anak yatim piatu yang ditinggal hampir bersamaan oleh orang tuanya.

Lina tiba di rumah duka di Kampung Cijeruk Girang, Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, sekitar pukul 13.00, Kamis (4/11/2021).

Di rumah duka, ternyata yang ada tinggal dua anak yatim piatu. Dua anak lagi sudah dibawa paman dan bibinya untuk dirawat.

Baca juga: 4 Anak yang Yatim Piatu dalam 6 Jam di Tasikmalaya Banyak Dapat Bantuan, Ditawari Jadi Anak Asuh

Yang tinggal di rumah yakni Azil (12) dan adiknya, Melinda (8). Mereka didampingi, Dedeh Kudrikah (29), bibi mereka.

Pada kesempatan tersebut, Lina bersama ketua RW dan RT serta lurah dan camat setempat sempat melaksanakan tahlilan.

Seusai tahlilan, Lina mendengarkan penuturan Dedeh bagaimana kronologi kedua orang tua anak-anak tersebut meninggal dalam waktu hampir bersamaan.

Lina kemudian menasehati Azil dan Melinda agar mereka tetap semangat, karena ternyata masih banyak keluarga yang menyayangi mereka.

Sebelum pamit, Lina memberikan bantuan makanan anak-anak serta uang duka.

"Saya merasa trenyuh melihat nasib keempat anak ini. Tapi takdir tak dapat ditolak, dan mereka masih beruntung memiliki paman dan bibi yang menyayangi mereka," kata Lina.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved