Breaking News:

Pantai Karapyak Akan Dibuka Lagi Besok Sabtu, Asalkan SOP Dilaksanakan

Seperti yang diutarakan Bupati Jeje, bahwa sebelumnya mulai hari Senin (1/11/2021) kemarin pantai Karapyak ditutup karena

Penulis: Padna | Editor: Ravianto
padna/tribunjabar
Obyek wisata Pantai Karapyak di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyatakan obyek wisata Pantai Karapyak akan dibuka Sabtu (6/11/2021) besok setelah standar operasional prosedur (SOP) sudah dilaksanakan.

Seperti yang diutarakan Bupati Jeje, bahwa sebelumnya mulai hari Senin (1/11/2021) kemarin pantai Karapyak ditutup karena pihaknya tidak ingin kejadian laka laut terulang kembali.

"Maka kita, buatkan standar operasional prosedur (SOP). Kalau SOP sudah mulai dilaksanakan hari besok, Sabtu (6/11/2021) (obwis pantai karapyak) sudah bisa dibuka. Dan Saya hari Minggu akan standby di pantai Karapyak," ujarnya kepada beberapa wartawan di depan balai Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang seusai bertemu dengan para pelaku usaha wisata, Kamis (4/11/2021) siang.

Ia menegaskan, Kalau laut sedang pasang wisatawan tidak boleh ke laut dan kalau surut tentunya ada batas - batas tertentu.

Pantai Karapyak sepanjang 2000 meter, dengan jarak 400 meter, pihaknya akan membuat lima pos.

"Nanti dibuat ada Balawista, setiap pos ada tiga orang jadi semuanya 15 orang. Mereka (Balawista) yang mengawasi pergerakan pariwisata, disamping juga ada woro-woro dan nanti juga dipasang bendera mana yang boleh dan mana yang tidak boleh berenang," katanya.

Pantai Karapyak ini, tegas Jeje, tidak boleh untuk aktivitas mandi atau berenang.

"Kecuali, pada saat surut dan itupun dipasang bendera dan Balawista melakukan pengawasan. Sehingga nanti, kedepannya diharapkan tidak ada lagi insiden dan juga lainnya," ucapnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved