Breaking News:

Begini Cara Hidup Sehat dan Tetap Produktif di Tengan Pandemi Covid-19

Tetap bekerja dan produktif meskipun pandemi saat ini bisa dilakukan jika hal-hal penting yang sudah disampaikan sebelumnya diterapkan dengan maksimal

Editor: Siti Fatimah
Pixabay.com/Firmbee
Ilustrasi tetap produktif 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Indonesia mengadakan seminar kesehatan khusus untuk pegawai Universitas Indonesia dengan mengangkat tema “Hidup Sehat dan Produktif di Masa Pandemi”.

Seminar yang diadakan belum lama ini melalui ruang virtual Zoom dan dibuka oleh Kepala Direktorat Sumber Daya Manusia UI, Bapak Abdillah Ahsan.

Dikutip dari laman resmi Ui, dalam sambutannya, Abdillah Ahsan mengajak peserta seminar untuk menjaga kesehatan, terutama dalam menjaga asupan gula, mengatur pola makan, dan rajin bergerak secara rutin (olahraga) serta mulai berhenti merokok untuk menghindari penyakit di masa pandemi seperti saat ini.

Baca juga: Kasus Covid-19 Tembus 400 Kasus, Ini Kecamatan dengan Jumlah Terbanyak

Dengan menjaga pola hidup sehat, kesehatan diri akan lebih terjaga dan dalam jangka panjang dapat terhindar dari komplikasi penyakit.

Pembicara dalam seminar ini adalah Dr. Rakhmi Savitri, MKK, Sp. Ok, Dokter Spesialis Kedokteran Okupasi Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Dalam sesi seminar ini, Dr. Rakhmi menyampaikan adanya perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia yang berefek pada kehidupan (sosialisasi, ekonomi, pendidikan, dan lainnya).

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Kota Bandung: Kasus Covid Tembus 400 Kasus, Satgas Sebut Masih Terkendali

Indonesia telah mengalami gelombang tertinggi dari pasien Covid-19 beberapa waktu lalu dan diharapkan menjadi gelombang tinggi pasien Covid-19 terakhir.

Di Indonesia sendiri, positivity rate rata-rata pasien Covid-19 sebesar 0,68% dan Ibukota DKI Jakarta sebesar 1,3%.

Dr. Rakhmi juga menyampaikan bahwa ada baiknya tetap berhati-hati meskipun telah divaksin, karena tidak menutup kemungkinan orang yang telah divaksin bisa terkena virus Covid-19.

Sebagai bagian dari lingkungan, terdapat beberapa hal yang dilakukan pemerintah maupun instansi perusahaan guna meminimalkan angka penularan Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved