Breaking News:

5 Pelajar Cirebon Terpapar Covid-19, Sekda Minta Disdik Pastikan Penerapan Prokes di Sekolah

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon mengecek penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Giri
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon mengecek penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Hal itu menyusul ditemukannya lima pelajar di Kota Cirebon yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes acak yang menjadi bahan evaluasi pemberlajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Karenanya, ia meminta agar SKPD terkait memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat selama PTM terbatas berlangsung.

Terlebih Pemkot Cirebon telah memutuskan untuk melanjutkan PTM terbatas meski ditemukan lima pelajar terpapar Covid-19 dari hasil tes acak.

"PTM terbatas harus memprioritaskan kesehatan siswa, sehingga harus dipastikan prokes di tiap sekolah seperti apa," kata Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (3/11/2021).

Dia juga memastikan ditemukannya pelajar yang terpapar virus corona tidak mengganggu PTM terbatas di Kota Cirebon yang berlangsung sejak awal September 2021.

Namun, temuan tersebut harus dijadikan catatan dan bahan evaluasi untuk lebih memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Misalnya, pengaturan jadwal kedatangan siswa, pemakaian masker, penyediaan sarana cuci tangan dan hand sanitizer, pengaturan jarak tempat duduk, pengecekan suhu tubuh, dan lainnya.

"Kami mohon ini menjadi perhatian semua, termasuk para guru, pelajar, orang tua siswa, dan lainnya untuk selalu waspada," ujar Agus Mulyadi.

Pihaknya juga mengingatkan semua masyarakat Kota Cirebon tidak mengendurkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-10 belum berakhir.

Bahkan, Agus menyebut ditemukannya pelajar yang terpapar menjadi bukti nyata belum berakhirnya pandemi meski secara umum kasus hariannya makin melandai.

"Saya titip masyarakat tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, dan batasi mobilitas," kata Agus Mulyadi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved