Breaking News:

Jabar Miliki Potensi Besar Perkembangan Ekonomi, Literasi Digital Diperkuat Hingga Pelosok

Cirebon Raya menjadi salah satu wilayah yang menjadi perhatian utama kami di Jawa Barat karena menyimpan potensi ekonomi yang besar

Editor: Siti Fatimah
dok XL Axiata

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - XL Axiata terus memperkuat jaringan internet untuk ikut mendorong peningkatan literasi digital bagi masyarakat Cirebon Raya hingga pelosok pedesaan.

Jaringan internet yang berkualitas dan literasi digital yang terus meningkat akan mendorong produktivitas serta membantu masyarakat beradaptasi dengan berbagai sarana ekonomi digital.

Saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 95% desa yang ada di lima kota/kabupaten, dengan mengoperasikan total lebih dari 1.300 BTS 4G.

Baca juga: Telkom dan Universitas Tanjungpura Luncurkan Smart KKN Digital – MBKM Smart Village Tanjungpura

Cirebon, 28 Oktober 2021. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mendorong ketersediaan jaringan 4G di lima wilayah kota/kabupatan di Cirebon Raya, Jawa Barat.

Di area yang juga dikenal dengan sebutan Ciayumajakuning (Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, hingga Kuningan) tersebut, saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 95% dari total 1.343 desa yang ada, dengan mengoperasikan lebih dari 1.300 BTS 4G.

Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, Cirebon Raya menjadi salah satu wilayah yang menjadi perhatian utama kami di Jawa Barat karena menyimpan potensi ekonomi yang besar.

Karena itu, XL Axiata akan terus memperkuat jaringan 4G di area ini agar bisa turut mendorong peningkatan literasi digital bagi masyarakat yang bermukim hingga desa-desa pelosok.

Baca juga: Pemerintah Dorong Perkembangan Infrastruktur Kapal, Pelabuhan juga Infrastruktur Digital nya

Jaringan internet yang berkualitas dan literasi digital yang terus meningkat akan mendorong produktivitas serta membantu masyarakat beradaptasi dengan berbagai sarana ekonomi digital.

Menurut Bambang, dari total 1.343 desa di lima kota/kabupaten tersebut, jaringan 4G XL Axiata sudah tersedia di sekitar 1.300 desa.

Sebanyak 60 desa di antaranya merupakan area yang baru terjangkau dalam dua tahun terakhir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved