Warga Cianjur Senang Dijemput Mobil Satpol PP Akibat Terkendala Ongkos dan Jarak Untuk Divaksin

Sebanyak tiga unit mobil patroli Satpol PP Kabupaten Cianjur, diterjunkan untuk memfasilitasi warga yang akan mengikuti vaksinasi massal di setiap

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Mobil patroli Satpol PP Kabupaten Cianjur diterjunkan untuk memfasilitasi warga yang akan mengikuti vaksinasi massal, Minggu (31/10/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak tiga unit mobil patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur, diterjunkan untuk memfasilitasi warga yang akan mengikuti vaksinasi massal di setiap kecamatan namun terkendala ongkos angkutan.

Plt Kasatpol PP kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi mengatakan, kendaraan penjemputan dikhususkan untuk kegiatan gebyar vaksinasi atau permintaan dari puskesmas yang mengadakan vaksin.

"Kami sediakan kendaraannya. Jadi apabila ada permintaan dari puskesmas kami sudah siap dan tinggal antar-jemput warga saja," kata Hendri saat dihubungi melalui telepon selular, Minggu (31/10/2021).

Menurutnya, kendaraan tersebut siap digunakan dan sudah disediakan anggotanya untuk mengawal jalannya vaksinasi.

"Sudah siap beserta anggotanya, bahkan transport untuk penjemputan pun kami siapkan. Hal itu untuk menarik antusias warga mengikuti vaksinasi," ujarnya.

Menurutnya, kendaraan yang diterjunkan atas dasar permintaan dari Puskesmas yang menggelar gebyar vaksin dengan jumlah banyak.

Selain itu, untuk mempermudah warga supaya tidak repot berjalan jauh atau menggunakan angkutan.

"Puskesmas mana saja bisa mengajukan, tapi harus beberapa hari sebelum digelarnya vaksinasi," katanya.

Silvi (30) seorang warga Kecamatan Sukaluyu mengatakan, dengan adanya kendaraan satpol PP yang bertugas antar-jemput mempermudah warga mengikuti vaksinasi.

"Jarak rumah saya jauh, kalau menggunakan ojeg cukup mahal. Jadi sangat terbantu dengan adanya kendaraan tersebut," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved