Fotonya Melukis ''Diterjemahkan'' Jadi Rangkaian Kata Rindu untuk Mendiang Ibu Ani, SBY Terharu

SBY membagikan fotonya saat melukis. Yang menarik, fotonya tersebut "diterjemahkan" ke dalam rangkaian kata oleh penulis Zarry Hendrik.

INSTAGRAM/@aniyudhoyono
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat melukis karya terbarunya. I Understand More the Meaning of Life. SBY mengunggahnya di Instagram milik almarhumah istrinya, @aniyudhoyono. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Bakat seni Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah tak diragukan lagi. Kemampuan melukisnya seringkali diperlihatkan.

Baru-baru ini, SBY membagikan fotonya saat melukis. Yang menarik, fotonya tersebut "diterjemahkan" ke dalam rangkaian kata oleh penulis Zarry Hendrik.

SBY pun mengungkapkan rasa harunya saat fotonya tersebut diterjemahkan menjadi rangkaian kata.

Dilansir dari Kompas.com, SBY menyampaikan rasa haru sekaligus berterima kasih kepada Zarry melalui akun Twitter miliknya pada Kamis (28/10/2021) kemarin.

Baca juga: Profil Mantan Mensesneg Era SBY, Sudi Silalahi Sempat Tolak Kisah Hidupnya Ditulis

"Ananda Zarry, saya sungguh terharu membaca untaian kata-kata yang menyertai foto saya melukis hasil fotografi mendiang istri tercinta. Apa yang ananda tuliskan dalam kata-kata itu, itulah pula yang ada dalam hati dan pikiran saya," tulis SBY sebagaimana diunggah akun Twitter @SBYudhoyono.

Dalam unggahannya itu, SBY juga berharap, rasa cinta, kesetiaan, dan kasih sayang antara dirinya dan Ani Yudhoyono tidak akan terputus meski sang istri telah berpulang ke haribaan Tuhan.

"Memang tidak seindah dulu, tetapi Tuhan selalu menyediakan jalan bagi saya untuk menemukan keindahan-keindahan baru. Sekali lagi terima kasih atas kata-kata manisnya," tulis SBY lagi.

Menahan tangis

Dihubungi terpisah pada Kamis malam, staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, mengungkapkan bahwa SBY sangat terharu saat mendengar untaian kata-kata buatan Zarry.

Ossy menuturkan, awalnya ia menemukan unggahan Zarry di linimasa Twitter, di mana Zarry pun me-mention akun Twitter SBY dalam unggahannya.

"Jadi saya laporkan kepada Bapak, ada pesan dari Mas Zarry Hendrik karena juga Mas Zarry Hendrik dalam postingan Twitter-nya juga menyampaikan, mohon izin Bapak SBY, seolah-olah ingin mencolek Bapak. Ya Bapak dalam hal ini tercolek oleh Mas Zarry," kata Ossy.

Ossy bercerita, ia lalu membacakan untaian kata buatan Zarry itu kepada SBY.

Ia menyebut mimik muka SBY tampak cukup terharu, berusaha menghayati dan memahami rangkaian kata yang dibuat oleh Zarry.

"Saya melihat memang raut wajah yang sangat terharu, sedikit menahan, kalau boleh dikatakan, menahan tangislah, mungkin tangis kerinduan, tangis bahagia, itu mungkin bisa diartikan banyaklah dengan mimik seperti itu," ujar Ossy.

Baca juga: Innalillahi, Mantan Mensesneg Sudi Silalahi Dikabarkan Meninggal, Menjabat di Era SBY

Halaman
12
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved