Breaking News:

Bekuk Pelaku Ganjal ATM, Polisi Sita 67 Kartu ATM, Beraksi dari Bandung Hingga Cirebon

Polisi menangkap komplotan pelaku ganjal ATM yang beraksi dari Bandung hingga Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kiri), dan Kasat Reskrim, AKP I Putu Asti Hermawan (kanan), saat menunjukkan puluhan kartu ATM palsu dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Sabtu (30/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR, CIREBON - Satreskrim Polres Cirebon Kota membekuk komplotan pencuri modus ganjal ATM menggunakan tusuk gigi.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa komplotan itu telah beraksi 21 kali sejak September 2021.

Menurut dia, aksi itu dilakukan di berbagai wilayah, Di antaranya, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, hingga Bandung.

"Bahkan, di Bandung saja komplotan ini beraksi sebanyak tiga kali," ujar M Fahri Siregar saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Sabtu (30/10/2021).

Ia mengatakan, empat tersangka yang berinisial AG (40), TM (43), RM (26), dan RS (27) tersebut beraksi sembilan kali di Kabupaten Cirebon dan Kuningan.

Namun, saat beraksi di Kota Cirebon komplotan itu berhasil dibekuk.

Bahkan, petugas juga sempat membuntuti para pelaku sebelum menciduknya.

"Dari seluruh TKP, kerugian korban berbeda-beda. Dalam peristiwa di Jalan Pilang Raya kemarin, korban mengalami kerugian Rp 6,6 juta," kata M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, barang bukti yang diamankan di antaranya, 67 kartu ATM, tusuk gigi, gunting, gergaji kecil, ponsel, mobil, dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved