Breaking News:

Tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata di Intan Jaya Papua Bikin Seorang Anak Kehilangan Nyawa

Aksi penembakan yang dilakukan oleh KKB di Kabupaten Intan Jaya, pada Selasa (26/10/2021), membuat seorang anak meninggal dunia.

Editor: Giri
net
ilustrasi mayat - Aksi penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, pada Selasa (26/10/2021), membuat seorang anak meninggal dunia. 

TRIBUNJABAR.ID, JAYAPURA - Aksi penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, pada Selasa (26/10/2021), membuat seorang anak meninggal dunia.

Dia terkena serpihan peluru.

Serpihan peluru juga mengakibatkan satu anak lainnya terluka.

"Pada saat terjadinya kontak tembak, dua anak sedang dengan orang tuanya beraktivitas di sekitar rumah, sehingga menjadi sasaran kelompok kriminal bersenjata tersebut," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, melalui keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Menurut Kamal, satu anak terkena tembakan di bagian punggung.

Sedangkan satu anak lainnya meninggal dunia.

"Diketahui kedua anak tersebut mengalami luka serpihan tembak, satu meninggal dunia dan satu terkena tembakan di punggung," sambung Kamal.

Kamal menyebutkan, korban tewas karena tidak adanya tenaga kesehatan di lokasi tersebut.

Sehingga korban terlambat mendapatkan penanganan medis.

"Melihat kejadian tersebut, keluarga korban hendak membawa kedua putranya ke puskesmas namun tidak adanya tenaga medis sehingga korban dibawa kembali ke rumah dan pada malam harinya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa," kata dia.

TNI terluka

Sebelumnya, di hari yang sama, seorang anggota TNI Serka Asep mengalami luka tembak pada bagian perut setelah terlibat kontak senjata di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Serka Asep kini telah dievakuasi ke Mimika untuk menjalani perawatan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Anak Tewas Terkena Serpihan Peluru KKB di Intan Jaya", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/10/29/072930778/seorang-anak-tewas-terkena-serpihan-peluru-kkb-di-intan-jaya?page=all#page2.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved