Breaking News:

Walikota Bandung Oded M Danial Berbangga, Gelisan Program Unggulannya Disambut Baik Warga

Walikota Bandung Oded M Danial sedang berbangga karena program unggulannya di Kota Bandung, Gerakan Menulis Al Quran (Gelisan) disambut warga

Tribun Jabar / Muhamad Nandri Prilatama
Wali Kota Bandung Oded M Danial meluncurkan program terbarunya untuk warga Kota Bandung. Yakni Geulisan ata Gerakan Urang Nulisan Al Quran. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Walikota Bandung Oded M Danial sedang berbangga karena program unggulannya di Kota Bandung, Gerakan menulis Al Quran (Gelisan) disambut baik warga di luar Jawa.

"Saya ingin masyarakat bukan sekedar bisa membaca Alquran melainkan mereka mampu menulis hingga menghapalnya. Sebab, dengan cara menulis maka secara tidak langsung membacanya dan bisa menghapalkannya. Alhamdulillah Gelisan ini juga dapat respon dari Kalimantan dan Sumatera untuk ikut serta," kata Walikota Bandung Oded M Danial di Bandung, Kamis (28/10/2021).

Tidak hanya itu, dia juga berbangga karena program Gelisan ini mendapat respon dari perbankan, khususnya Bank Syariah Indonesia (BSI).

Program Gelisan ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Bandung dengan Quran Cordoba yang diluncurkan pada September 2021. 

Perwakilan dari BSI, Asep Mulyadi mengtakan pihaknya berterima kasih karena telah dipercayai mendukung program Gelisan.

Baca juga: Camat di Kota Bandung Kembali Perdalam Pemahaman Al Quran lewat Program Oded M Danial, Geulisan

Nantinya setiap warga bisa ikutserta dalam mendukung program tersebut melalui kegiatan donasi yang kemudian hasil donasi itu untuk dialihkan untuk pengadaan Al Quran tulis dan diberikan kepada penerima manfaat.

Seperti santri duafa, anak thalasemia, difabel, pemuda taubat bertato yang ingin mengaji, hingga Ditjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM untuk warga binaan karena warga binaan perlu memanfaatkan waktu dengan menulis Alquran.

"Kami punya jaringan dari Sabang sampai Merauke. Gerakan ini sangat bagus apalagi sampai endorse secara nasional. Bagi yang ingin berdonasi bisa menyisihkan uang Rp 200 ribu atau Rp 50 ribu per minggunya untuk kemudian dialihkan menjadi wakaf Alquran. Warga bisa berdonasi lewat QR Code atau transfer," ujar Asep. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved