Breaking News:

Ular Sanca Mangsa Seekor Kucing Lalu Kabur ke Kolam, Warga Langsung Lapor Damkar

Deden kaget melihat ular sanca memangsa kucing lalu kabur ke kolam ikan miliknya.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Istimewa/dok UPTD Damkar Ciamis
Ular sanca kembang sepanjang 3,2 meter dibekuk petugas Damkar Ciamis usai memangsa seekor kucing di Dusun Desa Wetan, RT 03/01, Desa Cimari, Cikoneng, Ciamis, Kamis (28/10/2021) pukul 06.00. Nanang, petugas Damkar Ciamis memperlihatkan ular sanca kembang yang berhasil dievakuasi dari kolam milik warga. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Seekor ular sanca kembang (malayophyton reticulatus) sepanjang 3,2 meter dibekuk petugas Damkar saat berada di kolam milik warga di Dusun Desa Wetan, RT 03/01, Desa Cimari, Cikoneng, Ciamis, Kamis (28/10/2021) pukul 06.00 pagi.

”Ular tersebut kepergok oleh warga saat memangsa seekor kucing dan kemudian kabur masuk kolam,” ujar Kepala UPTD Damkar Satpol PP Ciamis, Wawan kepada Tribun.

Kamis pagi tersebut sekitar pukul 06.00, Deden Mahmudin (53) warga Dusun Desa Wetan memergoki seekor ular sanca ukuran cukup besar memangsa seekor kucing dan melintas di halamannya rumahnya.

Ular piton tersebut melata dari halaman rumah masuk kolam dengan kondisi perut buncit bengkak setelah memangsa seekor kucing.

Mungkin karena terusik dengan kehadiran manusia, ular yang sudah memangsa seekor kucing tersebut kabur masuk kolam milik Deden yang tak berada tak jauh dari rumahnya tersebut.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, Deden yang sehari-hari berprofesi  sebagai penjahit pakaian tersebut melapor dan meminta tolong petugas Damkar untuk mengevakuasi ular sancang kembang itu.

“Pagi itu juga tiga orang petugas kami langsung ke lokasi dengan menggunakan mobil pancar Z 9920 V. Masing-masing Nanang, Hendra dan Egi,” katanya.

Ular sanca yang masih berada di kolam milik Deden Mahmudin tersebut berhasil dibekuk petugas Damkar Ciamis.

Sekitar pukul 06.30 Kamis pagi tersebut petugas UPTD Damkar Ciamis kembali ke mako damkar di Imbanagara setelah berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang 3,2 meter tersebut.

“Sekarang ularnya masih di Mako Damkar di Imbagara,” ujar Wawan.

Rencananya menurut Wawan, ular sanca tersebut akan diserahkan ke BKSDA Ciamis.

“Rencananya besok akan diserahkan ke BKSDA ,” katanya.

Baca juga: Ular Sanca 4 Meter Masuk ke Tumpukan Pisang, Kejutkan Pedagang di Pasar Sukabumi, Ditangkap Damkar

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved