Breaking News:

Dua Tersangka Curanmor Berhasil Diringkus Polres Purwakarta, Sudah Beraksi Lebih 20 Kali

Dua pelaku kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus Satreskrim Polres Purwakarta setelah beraksi puluhan kali.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, menunjukkan barang bukti alat pencurian sepeda motor, Kamis (28/10/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dua pelaku kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus Satreskrim Polres Purwakarta setelah beraksi puluhan kali.

Satu orang pencuri dan penadah masih masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, mengatakan, aksi yang mereka lancarakan dimulai sejak bulan Juli 2021 hingga Oktober 2021.

"Pelaku yang kita amankan Pusing (35) dan Cueng (36). Keduanya merupakan warga Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Sedangkan tersangka lain atas nama Deni yang juga warga Plered masih DPO," ujar Suhardi dalam jumpa pers nya di Mapolres Purwakarta, Kamis (28/10/2021).

Sedangkan penadah atas nama Bule merupakan warga Cilebar, Kabupaten Karawang.

Dia juga berstatus DPO.

"Kami telah menerima lima laporan terkait aksi pencurian tersebut. Kedua tersangka mengaku telah melakukan aksi curanmor tersebut lebih dari 20 kali di wilayah hukum Polres Purwakarta," kata dia.

Pelaku melancarkan aksinya menyasar sepeda motor yang tengah terparkir di teras rumah maupun di dalam rumah.

"Mereka datang dari rumah kontrakannya di wilayah Bungursari, Kabupaten Purwakarta, dengan naik angkutan umum, lalu memantau rumah yang jadi target dan melakukan aksinya saat keadaan sedang sepi," ujar Kapolres.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved