Breaking News:

UMK 2022

SPN Cianjur Meminta Bupati Setujui Kenaikan UMK 2022 Sesuai Janji Kampanye, Angkanya Sebesar Ini

Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Cianjur, Hendra Malik, berharap Pemkab Cianjur menyetujui kenaikan upah minimum kabupaten tahun 2022

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Cianjur, Hendra Malik, saat berbincang dengan Bupati Cianjur yang berada di mobil, Rabu (27/10/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Cianjur, Hendra Malik, berharap Pemkab Cianjur menyetujui kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) tahun 2022 sebesar 21 persen.

Saat ini upah minimum Kabupaten Cianjur Rp 2.699.814,40.

Adapun permintaan rencana kenaikan UMK Cianjur untuk tahun 2022 diperkirakan SPN mengajukan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur sebesar 21 persen dari UMK sebelumnya. 

"Artinya, jika dilihat dari UMK sebelumnya sebesar Rp 2.699.814,40, kurang lebih menjadi Rp 3.267.000 sekian," kata Hendra, di gedung DPRD Cianjur, Rabu (27/10/2021). 

Menurutnya, besaran yang diinginkan kenaikan UMK tersebut merupakan upah minimum bagi yang statusnya masih lajang. 

"Bagi mereka yang sudah berumah tangga, tentunya lain lagi. Kenapa? karena kebutuhannya pun akan berbeda," katanya.

Hendra mengatakan, hal tersebut tentunya sudah disampaikan langsung kepada bupati kaitan dengan permintaan kenaikan UMK Cianjur. 

"Sebenarnya sudah. Saya pribadi dari DPC SPN sudah menyampaikan ini ke bupati Cianjur kemarin. Hasilnya bupati sangat mendukung penuh," katanya. 

Hendra mengatakan, kedatangannya ke bupati untuk membicarakan kenaikan UMK karena sebelumnya pada saat berkampanye bupati berjanji akan mensejahterakan buruh Cianjur. 

"Kalau saya melihat dan mendengar secara langsung, kenaikan upah tahun 2022 yang diajukan disetujuinya. Tapi kan hasilnya nanti pada saat pengajuan," katanya. (*)

Baca juga: Dinilai Relevan, Buruh di Purwakarta Tuntut Kenaikan Upah 10 Persen, Minta Batalkan UU Cipta Kerja

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved