Breaking News:

Momentum Hari Listrik Nasional, Srikandi PLN Berikan Dukungan Kepada Tenaga Medis

Sebagai komunitas perempuan profesional di PLN, Srikandi PLN mendukung para tenaga medis untuk dapat terus bersemangat memberikan pelayanan terbaik

Menuju Hari Listrik Nasional ke-76 yang diperingati pada 27 Oktober 2021, Srikandi PLN memanfaatkannya dengan menyalurkan bantuan kepada tenaga medis di beberapa titik di Jakarta, Banten dan Jawa Barat 

Sebagai komunitas perempuan profesional di PLN, Srikandi PLN mendukung para tenaga medis yang mayoritas perempuan ini untuk dapat terus bersemangat memberikan pelayanan terbaik

Tangerang, 24 Oktober 2021- Menuju Hari Listrik Nasional ke-76 yang diperingati pada 27 Oktober 2021, Srikandi PLN memanfaatkannya dengan menyalurkan bantuan kepada tenaga medis di beberapa titik di Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Srikandi PLN merupakan turunan dari program Srikandi BUMN yang digagas oleh Kementerian BUMN sebagai komunitas perempuan yang berkarya di BUMN dengan tujuan untuk saling mendukung sesama perempuan dalam berkarya dan berprestasi dengan beragam peran sebagai ibu, istri dan pekerja.

Pada momen spesial ini, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PLN yang juga sebagai Steering Committee Srikandi PLN Sinthya Roesly menyerahkan bantuan secara simbolis di RSIA Tiara Bunda, Tangerang (23/10). Sinthya menyampaikan, Srikandi PLN melihat tenaga medis menjadi hal yang sangat penting di tengah pandemi Covid-19 yang diharapkan akan segera usai.

Terlebih lagi, tenaga medis merupakan pahlawan yang selama ini telah membantu masyarakat untuk sembuh dan bangkit dapat kembali sehat untuk bisa kumpul bersama keluarga.

"Ini merupakan bagian apresiasi kita agar tenaga medis RSIA Tiara Bunda selalu sehat, semangat dan diberikan kekuatan untuk terus bisa mengabdi dan berbakti dalam menghadapi masa pandemi ini. Khususnya di RSIA, karena ibu-ibu melahirkan, anak-anak dan bayi-bayi perlu perhatian ekstra di tengah kondisi seperti ini," katanya.

Bantuan berupa paket berisi vitamin sebanyak 6 ribu box, APD sebanyak 1.500 set, alat rapid antigen sebanyak 60 box dan oksigen 1 kg sebanyak 55 tabung yang diharapkan dapat menjaga stamina dan kesehatan para tenaga medis agar tetap sehat dan semangat dalam menjalankan peran untuk membantu secara bersama menyehatkan masyarakat Indonesia.

"Ini adalah bentuk dukungan kita terhadap teman-taman tenaga medis sebagai penyemangat, bahwa kita juga menjadi bagian dalam upaya untuk menyehatkan Indonesia," ujar Sinthya.

Direktur RSIA Tiara Bunda dr.Florencesia Angkawijaya MARS mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PLN dan Srikandi PLN.

Ia pun berharap bantuan kesehatan ini dapat berguna, khususnya untuk tenaga kesehatan perempuan di RSIA Tiara bunda yang 80 persennya adalah wanita.

"Semoga dengan bantuan ini dapat mendorong peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan di RS kami di kemudian hari. Sangat besar harapan kami bantuan yang diberikan pastinya dapat meningkatkan stamina kami dalam pelayanan kesehatan," ucapnya.

Ketua Srikandi PLN Chairani Rachmatullah menambahkan bahwa selain di RSIA Tiara Bunda, secara simbolis bantuan diberikan di 3 lokasi lainnya, yaitu Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Puskesmas Limo Cinere, dan RS Al Islam Bandungyang diserahkan oleh perwakilan pengurus Srikandi PLN.

“14 lokasi lain juga segera akan kami kirimkan sehingga total secara keseluruhan terdapat 18 lokasi fasilitas kesehatan di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang akan kami berikan bantuan dengan total nilai mencapai 1,3 miliar rupiah. Program ini merupakan kolaborasi antara Srikandi PLN dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN,” tutup Chairani.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved