Breaking News:

Ini Bangunan Toilet Seharga Rp 200 Juta di SD di Bekasi, Cuma Ada 2 Kloset Jongkok, KPK Selidiki

Toilet yang biaya pembangunannya mencapai hampir Rp 200 juta ini tersebar di beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi.

Editor: Ravianto
Rizki Sandi Saputra/tribunnews
Kondisi terkini pasca pembangunan toilet 'mahal' yang pembangunannya menelan biaya hampir Rp200 juta di SDN Mangunjaya 04, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (27/10/2021).Rizki Sandi Saputra/tribunnews 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan toilet Rp 200 juta sedang membuat heboh Bekasi.

Toilet yang biaya pembangunannya mencapai hampir Rp 200 juta ini tersebar di beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi.

Hal itu dikarenakan, besarnya anggaran dana yang dikucurkan untuk membangun toilet tersebut.

SDN Mangunjaya 04, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menjadi satu dari beberapa sekolah dasar dan menengah yang memiliki toilet 'mahal' dengan biaya pembangunan ditaksir mencapai hampir Rp200 juta.

Tribunnews.com, mencoba untuk mendatangi sekolah dasar tersebut, sesampainya di lokasi, nampak bangunan sekolah ini sedang menjalani proses renovasi.

Sedari gerbang masuk sekolah, belum terlihat bangunan toilet 'mahal' itu, perlu berjalan sedikit ke tengah lapangan sekolah untuk dapat melihat bangunan kecil berukuran kira-kira 3x3 itu.

Ketika melihat kondisinya, toilet yang sudah rampung pembangunannya ini terkesan tak ada pembeda dengan toilet yang ada pada umumnya.

Terlihat dari sisi depan, toilet yang dicat dengan warna kuning kombinasi hijau ini, hanya memiliki dua buah cermin panjang yang terpasang di sela-sela pintu dan dilengkapi satu wastafel tempat cuci tangan.

Bangunannya pun terlihat hanya ada dua sekat, dengan daun pintu berwarna coklat serta kusen yang terbuat dari baja ringan yang dicat hitam.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved