Breaking News:

Deklarasi Damai Pilwu Digelar, Bupati Cirebon Minta Jaga Suasana, Calon Kuwu Harus Berjiwa Ksatria

Pemkab Cirebon menggelar deklarasi damai Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2021 di Kabupaten Cirebon, Rabu (27/10/2021).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, memimpin deklarasi damai Pilwu Serentak 2021 di Ruang Nyi Mas Gandasari Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemkab Cirebon menggelar deklarasi damai Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2021 di Kabupaten Cirebon, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan itu berlangsung di Ruang Nyi Mas Gandasari Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Seluruh elemen pun tampak mengikuti deklarasi damai yang dipimpin Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, tersebut. Dari mulai panitia pilwu, pihak keamanan, dan lainnya.

Bahkan, termasuk para calon kuwu dari 135 desa di 38 kecamatan se-Kabupaten Cirebon yang melaksanakan Pilwu Serentak 2021.

Namun, hanya beberapa perwakilan calon kuwu yang hadir langsung dalam deklarasi damai itu, sedangkan yang lainnya hadir secara virtual dari desanya masing-masing.

Dalam sambutannya, Imron mengakui keberhasilan pilwu aman dan damai di Kabupaten Cirebon membutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Calon kuwu, panitia pilwu, dan masyarakat sangat menentukan kesuksesan serta kelancaran pilwu," kata Imron Rosyadi saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, para pihak tersebut harus menjaga kondusivitas secara bersama-sama selama pelaksanaan Pilwu yang direncanakan pada bulan depan.

Pasalnya, pada sasarnya persaingan dalam Pilwu Serentak 2021 merupaka persaingan sesama warga desa sehingga jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved