Breaking News:

Pecundangi PSIS Semarang 1-0, Persib Bandung Puncaki Klasemen Liga 1 dan Tak Pernah kalah

Persib Bandung langsung memuncaki klasemen Liga 1 setelah pecundangi PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada Selasa (26/10/2021).

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jogja / Sigit Widya
Para pemain Persib Bandung saat berduel di lapangan bersama para pemain PSIS Semarang di Stadion Maguwarjo, Sleman, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung langsung memuncaki klasemen Liga 1 setelah pecundangi PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada Selasa (26/10/2021).
Semula, Persib di urutan 3 klasemen Liga 1 dengan raihan 16 poin. Dengan tambahan 3 poin hasil kemenangan melawan PSIS Semarang, Persib Bandung kini berada di urutan 1 dengan raihan 19 poin.
Dari 9 laga, Persib menang 5 kali dan seri 4 kali dan tak pernah kalah.
Sedangkan Bhayangkara FC yang juga meraih poin 19 turun ke posisi dua karena meski poin sama dengan Persib, namun Bhayangkara FC sempat kalah satu kali. Sedangkan Persib, belum terkalahkan.
Gol Persib Bandung di laga melawan PSIS Semarang diciptakan Febri Hariyadi di menit ke 59. Saat itu, Marc Klok menendang bola tendangan pojok. Bola di area penalti terpental ke luar kotak penalti yang disambut tendangan first time dan membobol gawang PSIS.
Wander Luiz Nyaris Cetak Gol

Persib Bandung nyaris unggul 2-0 lewat peluang dari Wander Luiz di menit 63 saat melawan PSIS Semarang, Selasa (26/10/2021).

Saat itu, posisi Persib unggul 1-0 lewat gol dari Feri Haryadi pada menit 60 memanfaatkan bola pantulan dari area gawang yang langsung disambar dengan tendangan keras lurus dari luar kotak penalti oleh Febri Hariyadi.

Peluang itu sudah 99 persen di depan mata. Febri Hariyadi yang tak terkawal menggiring bola dari tengah ke area penalti. Wander Luiz di kanan dan Ezra Walia di kiri.

Febri mengalirkan bola ke Wander Luiz dan disambut dengan giringan bola. Febri berada di area tengah tak terkawal. Namun sayang, bola di kaki Wander Luiz tidak kembali diover ke Febri Hariyadi melainkan ditendang langsung ke gawang.

Hanya saja, peluang 99 persen itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Wander Luiz karena bola tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang.

Baca juga: GOOOL, FEBRI HARYADI Persib Bandung Jebol Gawang PSIS, Langsung Bersyukur Usap Muka, Robert Girang

Dalam siaran langsung di Indosiar, Robert Alberts tampak menundukan kepala dengan raut wajah kecewa. 

Jalannya Pertandingan

Di laga itu, belum 1 menit babak pertama, PSIS Semarang langsung menyerang menerobos jantung pertahanan Persib dan hampir membuka keran gol pada menit pertama akibat kesalahan dari bek Persib Bandung

Semenit berselang giliran Persib Bandung yang hampir membahayakan lini belakang PSIS Semarang setelah bek PSIS melakukan kesalahan namun bek PSIS masih bisa menutup ruang Wander Luiz. 

Menit ke 4 Jonathan mencoba tembakan dari luar kotak pinalti hadiah tendangan bebas dari wasit, namun Teja Paku Alam kiper Persib masih dapat memblok tembakannya. 

Baca juga: Persib Bandung Pakai Formasi 4-4-2, PSIS Semarang Tak Takut, Yakin Pecundangi Maung Bandung

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved