Breaking News:

Kronologi Pengungkapan Kasus Maman yang Dikubur Setelah Dianiaya, Berawal dari Laporan Kehilangan

Polres Garut membeberkan kronologi pengungkapan kasus pembunuhan terhadap Maman (50) yang tewas dikubur dalam keadaan terikat dengan dibungkus

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar / Sidqi Al Gifari
Tersangka kasus pengeroyokan hingga menewaskan Maman saat diamankan di Mapolres Garut, Selasa (26/10/2021) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR,ID, GARUTPolres Garut membeberkan kronologi pengungkapan kasus pembunuhan terhadap Maman (50) yang tewas dikubur dalam keadaan terikat dengan dibungkus karung di salah satu ladang jagung di kaki Gunung Cikuray.

Maman sebelumnya dinyatakan hilang oleh pihak keluarga, kemudian keluarga melaporkannya ke Polres Garut  bahwa Maman sudah tidak terlihat sejak tanggal 11 Oktober 2021.

Ia diketahui merupakan warga Desa Palayan Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.

"Dari laporan kehilangan tersebut kami Polres Garut termasuk juga Polsek Bayongbong melakukan langkah-langkah pencarian seta penyelidikan dimana saudara Maman berada," ujar Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa (26/10/2021).

Setelah melakukan penyelidikan pihaknya mendapat informasi  tindak pidana pengeroyokan di daerah Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug yang berakhir dengan penguburan seorang korban.

Menurut Wirdhanto, pihaknya langsung melakukan penelusuran dengan meminta kerjasama tokoh ulama dan tokoh masyarakat di kawasan tersebut.

"Kami mendapat informasi bahwa memang betul saudara Maman itu telah dikubur dalam keadaan meninggal dunia setelah sebelumnya dilakukan tindakan penganiayaan secara bersama-sama," ucapnya.

Pihaknya kemudian menelusuri dengan memeriksa saksi-saksi atas pengeroyokan tersebut untuk dimintai keterangan. 

Ada 20 orang saksi diperiksa selama satu malam pada Minggu 24 Oktober 2021 di Polres Garut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved