Breaking News:

Rachel Vennya Dijadwalkan Diperiksa Polisi Hari Ini, Bukan karena Pelat RFS, Tapi Ini Penyebabnya

Polisi dijadwalkan memeriksas elebgram Rachel Vennya pada hari ini, Senin (25/10/2021). Dia akan menjalani pemeriksaan mulai pukul 10.00 WIB.

Editor: Giri
Instagram/rachelvennya
Rachel Vennya dijadwalkan diperiksa polisi hari ini terkait warna mobil. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Polisi dijadwalkan memeriksa selebgram Rachel Vennya pada hari ini, Senin (25/10/2021). Dia akan menjalani pemeriksaan mulai pukul 10.00 WIB.

Kali ini bukan berkenaan kasus kekarantinaan, melainkan pelanggaran lalu lintas.

Pemeriksaan ini merupakan buntut penggunaan mobil Toyota Alphard hitam dengan nomor polisi B 139 RFS seusai menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada 21 Oktober 2021.

"Kita panggil klarifikasi saja. Kecuali kalau kendaraan ini terlibat kecelakaan atau tabrak lari, baru kita jemput. Tapi ini rencana akan kita klarifikasi hari Senin," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, saat dihubungi awak media, Sabtu (23/10/2021).

Sebagai informasi, pelat RFS (reformasi sekretariat negara) merupakan kode khusus yang digunakan untuk pejabat negara seperti eselon 1 atau setingkat Direktorat Jenderal di Kementerian.

Argo membenarkan bahwa kendaraan Toyota Alphard hitam dengan nomor polisi B 139 RFS itu merupakan atas nama Rachel Vennya.

"Panggilan atas nama pemilik kendaraan. Kalau yang bersangkutan tidak bisa hadir, harus mengusahakan," ucap Argo melanjutkan.

Argo belum mengetahui motif Rachel Vennya menggunakan pelat RFS tersebut. Namun, ia menduga, penggunaan pelat tersebut bertujuan untuk mendapatkan keistimewaan ketika di jalan raya.

"Ada kode-kode spesifik diberikan penomoran seperti RFS, RFP. Karena nomor kendaraan ini adalah nomor bantuan. Artinya, ini adalah kendaraan dinas. Jadi, harapannya si pengguna pada saat pemeriksaan di jalan supaya bisa dibantu," kata Argo.

"Iya, privilege dan kemudahan. Cuma kan itu sudah dipatahkan oleh Pak Direktur kalau status kendaraan pelat hitam itu semua sama, tidak ada pengecualian," ucap Argo melanjutkan.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved