Breaking News:

Kebijakan Diduga Salahi Aturan, Lima Perangkat Desa di Cianjur Mengundurkan Diri, Ini Kata Kades

Kabar mencuat hal tersebut dipicu karena ketidaksetujuan perangkat desa mengenai kebijakan Kepala Desa yang dianggap menyalahi aturan.

Instimewa / dokumentasi Kantor Desa Rancagoong
Kantor Desa Rancagoong 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Lima perangkat atau staf di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, dikabarkan mengundurkan diri.

Staf Desa Rancagoong yang mengundurkan diri di antaranya C sebagai Kaur Perencanaan, R sebagai Kadus 4, FS sebagai Sekertaris Desa (Sekdes), W sebagai Kaur Keuangan, dan MNL sebagai Kasi Pemerintahan.

Kabar mencuat hal tersebut dipicu karena ketidaksetujuan perangkat desa mengenai kebijakan Kepala Desa yang dianggap menyalahi aturan.

Baca juga: 80 Rumah dan Lahan Pertanian di Tegalbuleud Sukabumi Terendam Banjir, Tersebar di 3 Desa

Seorang staf desa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, alasan ia mengundurkan diri bersama perangkat desa yang lain karena sudah tidak sejalan dengan kepala desa terkait beberapa kebijakan yang merugikan personal maupun masyarakat.

"Tentunya setiap orang atau perangkat desa mempunyai alasan dan masing-masing masalah, mengenai keputusan kami untuk mengundurkan diri karena ada suatu hal yang bersifat fundamental dan prinsipil," katanya.

Selain itu, ia berujar, beberapa kebijakan Kepala Desa terkait penyelanggaraan keuangan sudah tidak sejalan dengan aturan yang berlaku.

"Misalnya ketika tahun 2020, ada pencairan uang untuk intensif guru ngaji dan tunjangan beberapa Perangkat Desa, namun setelah adanya tanda tangan dari kaur keuangan malah tidak ada alokasinya," katanya.

Ia pun menyoroti hal tersebut dapat berdampak pada administrasi Desa Rancagoong ke depannya.

"Dampaknya secara prosedural, karena ini menjadi tanggung jawab administrasi yang melibatkan kami selaku perangkat desa," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved