Breaking News:

Atlet PON XX Papua Asal Purwakarta Disambut Bupati, Pemkab Purwakarta Siapkan Bonus Ratusan Juta

Selain disambut, para atlet PON asal Purwakarta terutama peraih mendali juga diberikan sejumlah uang tunai sebagai bonus atau kadeudeuh.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Irvan Maulana
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika usai penyambutan atlet PON XX asal Purwakarta, Senin (25/10/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Atlet PON XX Papua Perwakilan Purwakarta disambut oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, selain menymbut kepulangan mereka, Bupati juga melepas Atlet dan Pelatih dan atlet nasional menuju Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XVI asal Purwakarta.

"Penyambutan dan pelepasan ini sudah direncanakan sebetulnya, mereka kemarin kita jemput di hari jumat ke Jawa Barat karena dari surat edaran dari pusat memang harus dijemput oleh Provinsi kemudian dikarantina selesai karantina kita jemput melalui Disporaparbud hari ini mereka sudah tiba," ujar Anne kepada awak media di Kantor Bupati Purwakarta, Senin (25/10/2021).

Selain disambut, para atlet PON asal Purwakarta terutama peraih mendali juga diberikan sejumlah uang tunai sebagai bonus atau kadeudeuh.

Baca juga: Ridwan Kamil Dorong Kursi Roda Pahlawan PON Yasmin Nafsia, Bantu Berobat di RS, Tetap Maskeran

"Kami sudah menganggarkan sebanyak Rp 250 juta, untuk para atlet dari Purwakarta, itu sudah disiapkan melalui KONI," kata dia.

Sementara untuk Papernas Paralimpik di Papua, ada 4 cabang olahraga yang di ikuti atlet asal Purwakarta untuk Papernas XVI Papua mendatang.

Selain itu, diungkap Anne, Pemkab Purwakarta juga akan menjadi tuan rumah untuk 4 cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

"Mereka harus tetap semangat pada hajatan tingkat Provinsi nanti, atlet Kabupaten Purwakarta harus dapat mendali juga," imbuhnya.

Ketua KONI Kabupaten Purwakarta Muhamad Husni mengatakan, Atlet paralimpiade tang dilepas hari ini sebanyak 8 orang, terdiri dari 4 dari atlet sepak bola, 2 orang atlet atletik, 1 orang atlet bulu tangkis, dan 1 orang atlet angkat berat.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Berikan Manfaat JKK Bagi Atlet Bola Tangan dan Tarung Derajat Pada Ajang PON XX

Semester untuk pemberian bonus atlet PON asal Purwakarta, Husni mengatakan, hal itu sedang dipersiapkan, "Insyaallah kita sedang siapkan, kita juga ucapkan terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang membawa nama daerah di PON XX Papua," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved