Breaking News:

Belum Vaksin, Wisatawan ke Pantai Karangsong Didatangi Petugas Lalu Disuntik Vaksin Covid-19

Para wisatawan yang tengah berlibur di Pantai Karangsong Indramayu dan belum vaksinasi Covid-19 tetiba disuntik vaksin Covid-19

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Handika Rahman
Para wisatawan yang tengah berlibur di Pantai Karangsong Indramayu dan belum vaksinasi Covid-19 tetiba disuntik vaksin Covid-19, Minggu (24/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Para wisatawan yang tengah berlibur di Pantai Karangsong Indramayu dan belum vaksinasi Covid-19 tetiba disuntik vaksin Covid-19, Minggu (24/10/2021).

Petugas gabungan awalnya menyisir ke setiap sudut tempat wisata, mereka memeriksa apakah wisatawan tersebut sudah divaksin atau belum.

Direktur objek wisata Pantai Karangsong, Muhammad Royani mengatakan, vaksinasi Covid-19 di objek wisata ini atas inisiatif pengelola demi mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Baca juga: Kapolsek Losarang Indramayu Menyamar sebagai Pemain Sandiwara, Ternyata Ini Tujuannya

"Ini inisiatif dari pengelola, kebetulan pada hari Rabu kemarin pak Camat berkunjung ke sini dan pak Camat menyarankan vaksinasi dan kita usulkan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Masih disampaikan Muhammad Royani, dengan adanya vaksinasi di objek wisata ini, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Sehingga PPKM Level 3 yang saat ini diterapkan bisa turun level menjadi PPKM Level 2.

Kepala Puskesmas Margadadi, Tarmudi menambahkan, vaksinasi di objek wisata Pantai Karangsong ini ditargetkan sebanyak 300 orang pada hari ini.

Baca juga: L Ditangkap, Ngaku Jadi Korban Begal Padahal Bohong Demi Motor Impian, Sebelumnya Kejadian di Garut

Selain wisatawan, pihaknya juga menyasar para pedagang yang belum divaksin. Mereka pun bebas memilih apakah ingin divaksin dengan vaksin Sinovac atau vaksin AstraZeneca.

"Karena diperkirakan mereka sibuk bekerja dan berjualan sehingga tidak sempat divaksin, sehingga kita lakukan vaksinasi di sini," ujar dia.

Sampai dengan pukul 12.00 WIB siang, sudah ada 57 orang yang divaksin. Mayoritas dari wisatawan dan pedagang tersebut rupanya sudah secara sadar untuk divaksin lebih dahulu.

Pihaknya pun berharap dengan terus dikampanyekan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini juga untuk mencapai herd immunity, kita ditargetkan dari Pemda minimal 400 orang dapat tervaksin setiap harinya, alhamdulillah target itu selalu tercapai," ujar dia.

 
 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved