Breaking News:

DAFTAR 12 Sekolah di Bandung yang Pembelajaran Tatap Mukanya Dihentikan Akibat Ada yang Positif

Pemerintah Kota Bandung akhirnya terpaksa kembali menghentikan PTMT di sejumlah sekolah hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Editor: Giri
freepik
Ilustrasi virus corona - Pemerintah Kota Bandung akhirnya terpaksa kembali menghentikan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di sejumlah sekolah hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung akhirnya terpaksa kembali menghentikan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di sejumlah sekolah hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pemeriksaan acak terhadap 2.000-an siswa di sejumlah sekolah pada berbagai tingkatan di Kota Bandung, pertengahan Oktober lalu memberi hasil, yang sejak awal memang dikhawatirkan: terjadi klaster baru penularan Covid-19 di kalangan pelajar.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, mengatakan ada 12 sekolah yang kegiatan PTMT-nya terpaksa dihentikan sementara.

Jumlah siswa yang terpapar Covid di setiap sekolah itu ternyata lebih dari lima persen.

"Makanya sekolahnya harus ditutup sementara, " kata Ema saat ditemui di sela monitoring bioskop di BIP Jalan Merdeka, Jumat (22/10/2021).

Ema mengatakan, ke-12 sekokah yang dihentikan PTMT-nya sementara itu adalah SMK 5, SMP Pelita, SD YAS, SD Ibnu Taimiyah, SLB  Sumber Sari, SMK  Buana Karya, SMAN 6, SD Leuwipanjang, SD Pabaki, SDN Panyileukan, SDN Cihampelas, dan SMP Pasundan 2 Dago.

Sekolah-sekolah yang lain, kata Ema, tetap diizinkan menggelar PTMT, namun harus lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Para siswa di sekolah yang dihentikan sementara PTMT-nya, tetap belajar, namun beralih kembali ke pembelajaran jarak jauh," ujar Ema.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, mengatakan ada 2.179 siswa yang telah menjalani tes PCR secara acak.

"Dari jumlah tersebut, 54 siswa atau 2,54 persen (positif Covid-19)," ujarnya, kemarin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved