Breaking News:

Momentum Hari Santri Nasional, Sahabat Ganjar di Kuningan Sebar Paket Sembako buat Kalangan Ini

Momentum Hari Santri Nasional dimanfaatkan menjadi ladang kebaikan relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar di Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD RIPAI
Sahabat Ganjar Pranowo di Kuningan saat membagikan paket sembako dan nasi kotak kepada masyarakat, Jumat (22/10/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Momentum Hari Santri Nasional dimanfaatkan menjadi ladang kebaikan relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar di Kuningan. Hal itu terlihat dari kegiatan pembagian paket sembako dengan ragam sasaran di wilayah Kuningan kota.

"Alhamdulillah kesempatan kali ini, kami bisa berbagi paket sembako ke teman-teman sopir angkot, yatim piatu di beberapa Yayasan di kawasan Kuningan kota," ucap H Agus Santoso, Ketua Sahabat Ganjar DPC Kuningan saat memberikan keterangan kepada Tribuncirebon.com, Jumat (22/10/2021).

Menurut Agus, kegiatan sosial ini menjadi catatan kerja Sahabat Ganjar di Kuningan. Apalagi setelah sebelumnya Kuningan dikunjungi oleh DPP Sahabat Ganjar dari Jakarta dalam program Susur Tanah Pasundan.

"Ya kami melakukan aksi sosial ini untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, aksi sosial selain pembagian paket sembako, juga pembagian nasi kotak, " ujarnya.

Titik sasaran penyebaran sembako selain di kawasan Kuningan kota, kata Agus, lokasi sekitar terminal bayangan di Cipicung, Kuningan juga merupakan tempat mangkal angkot Cigugur ini menjadi pelaksana kegiatan sosial itu.

"Adanya kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam meringankan beban, karena dampak pandemi yang masih kita asakan sampai saat ini," ujarnya.

Jumlah paket sembako yang tersebar itu merupakan titipan dari DPP Sahabat Ganjar, sedangkan nasi kotak merupakan sumbangan sukarela dari anggota Sahabat Ganjar kuningan.

Adapun untuk panti asuhan yang dikunjungi adalah Garaha Yatim & Dhu’afa (GRAY) Yayasan Harapan Robbani yang terletak di Pasapen 3 dan di Jalan Jendral Sudirman, Kuningan.

"Saat berbagi tadi, kami terharu saat Pengasuh Panti Asuhan, Rahmat Abdul Aziz mengucapkan terima kasih dan mendoakan Ganjar Pranowo dapat sukses menjadi pemimpin RI kedepan. Kegiatan ini merupakan sosialisasi Ganjar Pranowo agar semakin dikenal masyarakat Kuningan dan ini adalah kegiatan rutin Sahabat Ganjar Kuningan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved