Breaking News:

Setelah Diskusi dengan Ridwan Kamil, Bupati Cirebon Panggil Para Kepala Dinas

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengumpulkan seluruh kepala dinas di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (21/10/2021).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mega Nugraha
pemkab cirebon
Wawancara Eksklusif Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Mau Taburkan Pasir Putih di Kawasan Wisata Gebang 2 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengumpulkan seluruh kepala dinas di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (21/10/2021).

Para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Cirebon tampak diberikan arahan tentang Tim Akselerasi Pembangunan Daerah (TAPD) Kabupaten Cirebon.

Imron ROsyadi mengatakan, pembentukan TAPD Kabupaten Cirebon merupakan hasil diskusi panjang dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Kami telah berkonsultasi dan berkooordinasi dengan Pak Gubernur Jabar karena pembentukan TAPD juga bukan persoalan mudah," ujar Imron Rosyadi saat ditemui usai kegiatan.

Pihaknya juga telah berdiskusi dengan kepala daerah di sejumlah wilayah yang telah mempunyai TAPD dan terlihat hasilnya.

Menurut dia, keberadaan TAPD juga membantu percepatan pembangunan daerah sehingga hasil kerjanya dinilai efektif.

Baca juga: Meski Khawatir, Orang Tua Murid Ini Tetap Ingin Ada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Pasalnya, mereka telah mempunyai TAPD sejak lama sehingga hasilnya telah terlihat dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

Karenanya, pihaknya meminta para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Cirebon tidak berpikiran macam-macam dengan kehadiran TAPD.

"Tim ini semata mata untuk mengejar target pembangunan di Kabupaten Cirebon," kata Imron Rosyadi.

Sementara Ketua TAPD Kabupaten Cirebon, Rokhmin Dahuri, mengatakan, tujuan utama dibentuknya tim tersebut ialah membangun Kabupaten Cirebon.

Selain itu, TAPD juga bakal mendampingi seluruh SKPD di Kabupaten Cirebon agar dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin demi pembangunan daerah.

Bahkan, TAPD juga diminta mendatangkan APBD provinsi, APBN, dan dana investor sebanyak-banyaknya ke Kabupaten Cirebon.

"Kami akan berusaha mempercepat semua program pembangunan, sehingga mengharapkan kerja sama dengan semua pihak," ujar Rokhmin Dahuri.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved