Breaking News:

Polres Sumedang Bakal Tindak Tegas Pelaku Praktik Perjudian Pilkades Serentak 2021

Polisi akan menindak tegas pihak yang menjadikan pilkades serentak di Sumedang jadi ajang perjudian.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat ditemui TribunJabar.id di Pos Penyekatan Cimanggung, Sumedang, Senin (5/7/201). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kepolisian Resor Sumedang akan menindak pelaku praktik perjudian pada gelaran Pilkades serentak yang akan digelar pada 27 Oktober 2021.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menuturkan, pihaknya bakal mewaspadai potensi terjadinya praktik perjudian saat pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Sumedang

"Akan kami awasi, jika ditemukan akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," tutur Eko Prasetyo Robbyanto di Mapolres Sumedang, Kamis (21/10/2021).

Untuk mengantisipasi terjadinya praktik terlarang itu, kata Eko, pihaknya bakal menerjunkan ratusan personel yang disebar di tiap desa yang menggelar Pilkades. 

"Untuk mengawasi indikasi praktik perjudian, dan tindak pidana protokol kesehatan, kami menggunakan lintas fungsi dan lintas bagian di Polres Sumedang. Total ada 600 orang personel akan dikerahkan untuk mengawasi, " ujarnya. 

Selain itu, kata Kapolres, untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, pihaknya berharap partisipasi dari masyarakat. 

"Kami sangat mengharapkan adanya partisipasi dari masyarakat untuk memberikan informasi jika ditemukan gangguan kamtibmas. Hal ini untuk melakukan tindakan yang lebih proaktif untuk mendeteksinya," kata Eko. 

Kapolres menambahkan, pihaknya meminta masyarakat untuk menggunakan platform yang digunakan Polres Sumedang untuk menjaring partisipasi masyarakat. 

"Silakan manfaatkan, laporan jika ditemukan adanya gangguan kamtibmas dan pelanggaran Pilkades serentak. Kami akan menindaknya sesuai aturan yang berlaku dan independen," tuturnya. 

Baca juga: Niat Ingin Mengubah Nasib dengan Berjualan Siomay, Dua Pria di Sumedang Malah Diringkus Polisi Kasus

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved