Breaking News:

KABAR GEMBIRA, Peraih Emas PON asal Kab Bandung Dapat Rp 65 Juta, Berapa Peraih Perak dan Perunggu?

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menyiapkan Rp 2,5 miliar sebagai kadeudeuh bagi para atlet dan pelatih asal Kabupaten Bandung yang meraih medali PON

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Bupati Bandung, Dadang Supriatna, berpose dengan para atlet asal Kabupaten Bandung yang tampil di ajang PON XX Papua Tahun 2021, di Rumah Dinas Bupati Bandung, Kamis (21/10/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menyiapkan Rp 2,5 miliar sebagai kadeudeuh bagi para atlet dan pelatih asal Kabupaten Bandung yang meraih medali di ajang PON XX Papua 2021.

Dadang mengatakan, dari torehan 353 total medali yang berhasil diraih kontingen Provinsi Jawa Barat, 15 persen atau 60 medali di antaranya berasal dari para atlet asal Kabupaten Bandung.

Bahkan, dari 92 atlet asal Kabupaten Bandung yang membela Kontingen Provinsi Jawa Barat, 48 atlet berhasil berprestasi, dengan menyumbangkan 19 medali emas, 19 medali perak, dan 22 medali perunggu.

"Saya sampaikan, ya, untuk kisaran bonus yang akan diterima, peraih medali emas Rp 65 juta, peraih medali perak Rp 40 juta, untuk medali perunggu Rp 30 juta," ujarnya saat menerima para atlet PON XX Papua asal Kabupaten Bandung di Rumah Dinas Bupati, Kamis (21/10/2021).

"Plus untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali emas, pelatihnya mendapatkan Rp 30 juta."

"Selain itu kalau ada atlet yang meraih double medali emas, dari kelompok tunggal dan beregu 2-10 orang, maka kita tambah lagi Rp 40 juta per orang, jadi total bonus dari Kabupaten Bandung Rp 2,5 miliar."

Dadang menuturkan, jika dibandingkan dengan daerah lain, uang kadeudeuh yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung ini lebih besar.

"Kalau kita bandingkan besaran nominal bonus yang diberikan, tentunya kita lebih besar dari beberapa daerah yang lain, bahkan ada pemerintah daerah lain yang tidak memberikan bonus bagi atletnya yang telah berprestasi."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved