Breaking News:

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Reklame di RS dan Pohon, Sejumlah Atap Rumah Rusak

Sejumlah bangunan rumah dan fasilitas milik Rumah Sakit Permata di Kuningan rusak akibat diterjang angin saat hujan. Serta beberapa asbes rumah rusak

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Darajat Arianto
Dok. Damkar Kuningan
Petugas Damkar Kuningan membongkar fasilitas rumah sakit yang rusak akibat diterjang angin saat hujan di Jalan Cut Nyak Dien, Kuningan, Kamis (21/10/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Sejumlah bangunan rumah dan fasilitas milik Rumah Sakit Permata di Kuningan rusak akibat diterjang angin saat hujan.

"Kerusakan pada rumah, hanya beberapa asbes melesat terbawa angin saat hujan tadi," ucap Eki salah seorang petugas keamanan di Gedung DPRD Kuningan saat memberikan keterangan kepada Tribuncirebon.com, Kamis (21/10/2021).

Eki yang berdomisili di Kelurahan Winduherang, Kecamatan Cigugur ini mengatakan, kerusakan yang sama terjadi pada rumah milik tetangganya.

"Iya Kang, selain rumah saya rusak. Ada rumah Mang Yadi juga sama rusak akibat angin kencang saat hujan tadi," ungkap Eki lagi.

Dalam kejadian tadi, kata dia mengklaim tidak ada korban akibat lesatan matrial rumah di lingkungan tempat tinggalnya daerah setempat.

"Alhamdulillah, tidak ada korban. Tapi itu tadi, harus beli asbes terus perbaikan lagi. Kalau gak bahaya dan bahaya bisa air hujan masuk kedalam rumah dong," ujarnya.

Kerusakan sama terjadi menimpa fasilitas Rumah Sakit Permata milik Pengusaha Bessr di Kuningan, Rahmat Ardian di Jalan Cut Nyak Dien Komplek Universitas Kuningan.

Data terhimpun usai kejadian tadi, Petugas Damkar Kuningan di bawah Komando  Khadafi tadi langsung melakukan pembersihan pohon Angsana yang jatuh mengadang jalur kendaraan jalan tersebut.

"Dalam tindakan pembersihan atau evakuasi pohon Angsana tumbang tadi memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan kiraan diameter 30 sentimeter," katanya.

Dari kejadian tadi akibatkan neon box Rumah Sakit Permata Kuningan itu langsung diturunkan karena alami bengkok.

"Iya, awalnya ada laporan dan petugas ke lokasi hingga melakukan Penurunan Neon Box," ungkap Khadafi seraya menambahkan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian materil saja. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved