Berperan Penting dalam Penanganan Covid-19, Tenaga Kesehatan dan Pemulasaran Jenazah Dapat Bantuan

Telkomsel bersinergi bersama  Rumah Zakat menyerahkan bantuan kepada tenaga kesehatan dan tenaga pemulasaran jenazah

Editor: Siti Fatimah
dok Rumah Zakat
Para tenaga kesehatan di sejumlah daerah mendapatkan bantuan 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pada saat pandemi Covid-19, tenaga kesehatan memberikan banyak kontribusi bagi masyarakat terutama mereka yang terpapar Corona virus.  Tenaga kesehatan menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Tak hanya tenaga kesehatan, saat kasus Covid-19 mencapai puncaknya, tenaga pemulasaran jenazah juga sangat membantu dalam penanganan kasus Covid-19.

Mereka siang malam terus berjaga dan bertugas membantu dalam pemulasaran jenazah pasien yang terpapar Corona virus.

Baca juga: Bahagianya Penyandang Disabilitas di Indramayu Dapat Bantuan Ini, Bersyukur Masih Ada yang Peduli

Untuk itulah, Telkomsel bersinergi bersama  Rumah Zakat menyerahkan bantuan kepada tenaga kesehatan dan tenaga pemulasaran jenazah sebagai elemen penting yang telah membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Bantuan yang diberikan berupa sekira 450 paket APD dan 500 paket suplemen secara berkala kepada sekira 950 tenaga kesehatan mulai dari bidan, perawat, hingga dokter yang telah berperan aktif dalam penanggulangan COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, bantuan juga diberikan berupa paket sembako yang akan disalurkan kepada sekira 530 tenaga pemulasaraan jenazah COVID-19, baik yang bertugas di tempat pemakaman umum (TPU) maupun rumah sakit.

Bantuan untuk para tenaga kesehatan
Bantuan untuk para tenaga kesehatan (dok Rumah Zakat)

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Santoso mengatakan, tenaga kesehatan dan tenaga pemulasaran jenazah merupakan dua elemen penting yang telah ikut berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia.

Oleh karena itu Telkomsel bersama Rumah Zakat ingin memberikan apresiasi atas pengorbanan dan perjuangan yang telah mereka berikan bagi Indonesia.

Baca juga: Pemprov Jabar Jadwal Ulang Bantuan Keuangan Daerah

"Apresiasi ini merupakan bagian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) dengan mengusung semangat saling bantu #YangKitaBisa dari Telkomsel, melalui dukungan apapun yang kita punya untuk memenuhi kebutuhan seluruh elemen masyarakat Indonesia dalam menghadapi masa penuh tantangan," katanya.

CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengapresiasi Telkomsel yang terus berkomitmen dalam upaya merespon dampak pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan program Rumah Zakat yang mengangkat Gerakan #SemangatIndonesia Bersama Kita Hadapi Corona. 

“Semoga kolaborasi antara Telkomsel dan Rumah Zakat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang terdampak pandemic Covid-19. InsyaAllah Rumah Zakat siap untuk bersinergi dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan,” katanya.

Baca juga: Cara Mengecek Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta bagi Penerima yang tak Punya Rekening Bank Himbara

Bantuan dari Telkomsel dan Rumah  Zakat dengan  total nilai Rp500 juta tersebut akan disalurkan di beberapa wilayah di Indonesia yang meliputi Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar dan Jayapura. Aksi kolaborasi bersama Rumah Zakat ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel yang akan selalu ada dalam menebar manfaat dari #YangKitaBisa bagi seluruh bangsa di Indonesia sebagai bentuk dukungan di segala kondisi dan situasi.

“Seluruh elemen bangsa tetap perlu untuk tetap fokus dan bergerak bersama dalam menanggulangi COVID-19. Telkomsel akan terus berada di baris terdepan bersama masyarakat untuk memberikan dukungan dan solusi #YangKitaBisa agar Indonesia tetap tumbuh dan terus bergerak maju menghadapi berbagai tantangan melalui pemanfataan,” kata Andry.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved