Breaking News:

10.250 Pensiunan Polisi di Jabar dari Pangkat Rendah Sampai Jenderal Diminta Sukseskan Vaksinasi

para polisi purnawirawan dari pangkat terendah sampai jenderal untuk kembali ikut mensukseskan vaksinasi, serta menjaga keamanan dimana polisi setelah

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Kehadiran PP Polri di masyarakat diharapkan ikut mensukseskan program vaksinasi dan menjaga kondusivitas. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ketua PP Polri Jabar Dr Irjen Pol (purn) Tubagus Anis Angkawijaya, menekankan kepada para polisi purnawirawan dari pangkat terendah sampai jenderal untuk kembali ikut mensukseskan vaksinasi, serta menjaga keamanan dimana polisi setelah pensiun kembali ke masyarakat.

Di Jawa Barat saat ini ada 10.250 pensiunan polisi.

Ia mengatakan, para pensiunan Polri memiliki program jangka pendek dan panjang. Jangka pendeknya membantu pemerintah mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan di masyarakat.

"Di Cianjur PP Polri ini sudah lama ada, namun baru dikukuhkan hari ini, kami berharap para pensiunan Polri dari pangkat terendah hingga jenderal tetap ikut menjaga keamanan ketika terjun kembali ke masyarakat," ujar Anis saat mengukuhkan pengurus PP Polri Cianjur di Grand Bydiel, Kamis (21/10/2021).

Ia mengatakan, PP Polri memiliki moto tetap setia sekali berjuang terus berjuang.

Ketua PP Polri Cianjur Kombes Pol (Purn) H Pia Supriadi mengatakan, kehadiran PP Polri bisa menyatukan para pensiunan yang purna tugas jangan sampai tercerai berai.

"Kehadiran kami di sini untuk menampung seluruh para purnawirawan yang berdomisili di Cianjur," katanya.

Ia mengatakan, program awal adalah membentuk koperasi agar bisa meningkatkan kesejahteraan bagi anggota khususnya dan lingkungan warga masyarakat pada umumnya.

Pihaknya juga tak menutup jika anggota memiliki beberapa kegiatan usaha tertentu yang bisa menghasilkan kreasi produktif yang berguna bagi anggota khususnya dan juga ada manfaat bagi lingkungan.

Ia mengatakan akan bekerjasama juga dengan pemerintahan mensukseskan kegiatan vaksinasi.

"Kami mendukung bagaimana agar tingkat imunitas warga masyarakat meningkat sehingga bisa mencegah penyebaran penyakit tersebut dan utamanya kita selalu memperkuat untuk menjalankan protokol kesehatan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved