Breaking News:

Pelajar Meninggal Tenggelam Kembali Terjadi di Ciamis, Siswa SMP Tenggelam saat Main di Curug Wadas

Seorang siswa tenggelam di Curug Wadas Dusun Lumbungsari Rt 14 RW 05 Desa/Kecamatan Pamarican.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/Dok Relawan Tagana Pamarican
Tewas tenggelam – Andi Heryadi (14) siswa SMPN 1 Pamarican tewas tenggelam saat berenang di Curug Wadas Dusun Lumbungsari Desa/Kecamatan Pamarican Ciamis, Rabu (20/10) pukul 15.20 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Belum usai duka tragedi meninggalnya 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung tenggelam saat berkegiatan di Leuwi Ili Sungai Cileueur Jumat (15/10) sore lalu, peristiwa seorang siswa tenggelam kembali terjadi.

Hari ini, Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 15.20 WIB, masyarakat Ciamis kembali dikejutkan dengan meninggalnya seorang siswa tenggelam di Curug Wadas Dusun Lumbungsari Rt 14 RW 05 Desa/Kecamatan Pamarican.

Korbannya adalah Andi Heryadi (14) siswa kelas IX C SMPN 1 Pamarican.

Baca juga: Berenang Terlalu Tengah, 2 Wisatawan Tenggelam di Pantai Karangnaya Sukabumi, 1 Orang Masih Hilang

Menurut Baehaki Effendi, relawan Tagana Pamarican, waktu kejadian sore, tersebut korban bersama seorang rekannya sedang berenang di Curug Wadas.

”Saat itu korban naik ke atas batu di sekitar curug, lalu meloncat ke dalam air. Tapi korban tidak muncul lagi ke permukaan air,” ujar Baehaki Effendi, relawan Tagana Pamarican kepada Tribun Rabu (20/10).

Mengetahui korban tidak muncul lagi ke permukaan air, teman korban langsung berteriak terikan minta tolong warga. Warga pun berdatangan ke lokasi kejadian.

Termasuk kemudian petugas dari Pemdes Pamarican, Babinsa Pamarican, Babinmas Desa Neglasari, anggota Polsek Pamarican, relawan Tagana dan masyarakat setempat.

Dua orang warga setempat yakni Arif Fadil (37) dan Watman (56) dengan cara menyelam berhasil mengevakuasi korban dari dasar air curug. Namun korban sudah tidak bernyawa lagi.

Sore itu juga jenazah korban dibawa ke rumah duka di Dusun Gulamping Rt 06 Rw 011 Desa Neglasari Pamarican. Kedatangan jasad Andi, disambut tangis histeris ibu korban.

Baca juga: Warga Lampung Meninggal Tenggelam, Gara-gara Iseng Ikut Lomba Ini di Sungai Citarum

Dari informasi yang diperoleh, ibu korban mengetahui anaknya tersebut pamit berangkat ke sekolah Rabu (20/10) siang pukul 09.00 untuk mengikuti kegiatan ekstra kurikuler (eskul) bola voli.

Jenazah korban dikebumikan Rabu (20/10) sore itu juga di pemakaman umum setempat

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved