Breaking News:

Alun-alun Sumedang Dibuka Kembali untuk Umum, 6 Aparat Ini Pantau Prokes Pengunjung Setiap Hari

Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat membuka kembali Taman Alun-alun Sumedang untuk masyarakat umum lantaran sudah berstatus PPKM level 2

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Suasana Taman Alun-alun Sumedang, Rabu (20/10/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat membuka kembali Taman Alun-alun Sumedang untuk masyarakat umum. 

Pembukaan tersebut lantaran Kota Tahu ini telah menyandang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Pantauan TribunJabar.id, Rabu (20/10/2021), warga antusias bermain di alun-alun yang berlokasi di pusat kota tersebut. 

"Ya, sudah dua hari dibuka untuk umum, " kata Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Sumedang, Yan Mahal Rizzal, kepada TribunJabar.id melalui sambungan seluler. 

Rizal mengatakan,  pembukaan Alun-alun Sumedang telah sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM di Wilayah Jawa- Bali dari mulai 19 Oktober - 1 November 2021.

Meski begitu, kapasitas pengunjung maksimal 25 persen dan para pengunjung tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami tugaskan 6 personel Satpol PP untuk memantau di Alun-alun Sumedang mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.00 WIB, dan dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB," katanya.

Nana Mulyana (42), warga Desa Sukajaya, Sumedang Selatan mengatakan, pihaknya memanfaatkan dibukanya kembali Taman Alun-alun untuk berolah raga bersama anaknya. 

"Alhamdulillah, sudah dibuka kembali, sekarang sudah bisa berolahraga sambil membawa anak bermain disini, " kata dia di Alun-alun. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved