Breaking News:

Tak Ada Cuan Untuk Atlet Kota Bandung di PON Papua, Edwin Senjaya: Masa Pemkab Bandung Saja Bisa

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya heran, Pemkab Bandung dan Cianjur bisa beri kadeudeuh untuk atlet PON Papua, masa Kota Bandung tidak.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Ketua Masyarakat Pencak Silat Indonesia, Edwin Senjaya di Gedung DPRD Kota Bandun, Kamis (18/7/2019). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya menyebut tak adanya uang kadeudeuh untuk atlet peraih medali di PON Papua asal Bandung bisa jadi malapetaka. 

Dia menyayangkan pernyataan Wali Kota Bandung Oded M Danial yang mengatakan tidak menganggarkan uang kadeudeuh untuk atlet peraih medali PON Papua asal Bandung. 

"Perjuangan para atlet itu sangat luar biasa dengan mengorbankan waktu, keluarga, dan kepentingan pribadi lainnya, demi memberikan medali bagi Jabar. Maka, atas kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan, sangat patut kita apresiasi. Apalagi 70 persen atlet kontingen Jabar merupakan atlet asal Kota Bandung," ucap Edwin Senjaya di Bandung, Selasa (19/10/2021).

Ia mengaku melihat bagaimana persiapan para atlet untuk berlaga di PON Papua, ajang olahraga nasional bergengsi di tanah air. 

"Saya melihat langsung bagaimana persiapan dan usaha para atlet untuk membela nama daerah dan bertanding di sana. Dan alhamdulillah, perjuangan mereka tidak sia-sia, dengan kontingen Jabar kembali meraih predikat juara umum," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Jelang Laga Persib Vs PSS Sleman, Pemain Ini Terancam Tak Bisa Main, Robert Siapkan Startegi Ini

Terkait persoalan kesulitan anggaran Pemkot Bandung untuk memberikan 'kadeudeuh', di sisi lain dia memahami. 

Namun, Edwin menilai alokasi untuk memberikan apresiasi tersebut, sebetulnya dan seharusnya masih bisa dianggarkan oleh Pemkot Bandung.

Sebab, jika alasan ketiadaan anggaran karena refocusing atau pergeseran anggaran penanganan covid-19, hal itu pun dialami oleh daerah lainnya.

Namun, daerah lain, salah satunya Pemkab Bandung juga masih dapat untuk memberikan "kadeudeuh" bagi para atletnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved