Breaking News:

Selama di PON Papua, Ridwan Kamil Sebut Atlet Jabar tinggal di Markas TNI, Bukan di Hotel

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi TNI dan Polri yang berkontribusi besar mendukung pelaksanaan dan kelancaran PON Papua 2021.

Foto Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan penyelenggaraan pendidikan vokasi berbasis kerja sama industri dan dunia kerja, serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahun Anggaran (TA) 2021 dalam Entry Meeting Pemeriksaan BPK Perwakilan Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi TNI dan Polri yang berkontribusi besar mendukung pelaksanaan dan kelancaran PON Papua 2021.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil,  mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah memfasilitasi Kontigen PON Jabar penginapan selama berada di Papua.

"Khusus dari kacamata Jabar, saya mengucapkan terima kasih karena kontingen Jabar ini justru menginapnya di markas TNI, bukan di hotel. Menginapnya di Yonif 751 Papua," kata Kang Emil dalam jumpa pers virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (18/10/2021).

Dengan menginap di fasilitas TNI, keamanan para atlet dari Jabar pun terjamin.

“Karena kita ada di fasilitas TNI, kita terjamin air, terjamin makanan dan juga keamanan. Ini yang membuat atlet-atlet Jabar tenang sehingga pikirannya full pada pertandingan. Inilah strategi yang membuat kita berhasil,” tambahnya.

Baca juga: Kemacetan Sering Terjadi sejak Berlaku Pelonggaran PPKM, Ridwan Kamil Ingatkan Pemerintah Daerah

Menurut Kang Emil, secara umum, keberadaan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan PON XX Papua 2021 sangat luar biasa. Arahan dari Panglima dan Kapolri pun sangat luar biasa.

“Sebenarnya kapasitas di stadion hanya 25 persen dengan duduk diatur dengan berjarak-jarak, tapi kalau dilihat dari angle video dan foto seolah-olah ramai. Tapi kalau lihat jumlah undangan dan persyaratan itu hanya 23 persen kapasitas dari yang disediakan,” ucapnya.

Kang Emil menilai, pelaksanaan PON XX Papua 2021 berjalan dengan baik.

“Dan saya menyaksikan sendiri secara umum pelaksanaan PON Papua 2021 sangat baik, memang ada penularan virus corona tetapi tidak signifikan terhadap keseluruhan. Jadi secara umum itu sangat baik. Bahkan Wapres RI Maruf Amin menyebutnya, di tengah kesulitan, di tengah COVID, dengan segala sesuatu Papua berhasil menunjukkan perhelatannya secara sempurna,” tambahnya.

Kang Emil berharap raihan di PON Papua 2021 dengan Jabar sebagai juara umum menjadi penguat untuk terwujudnya visi misi Jabar Juara Lahir Batin. 

“Mudah-mudahan ini menguatkan semangat kita khususnya untuk Jawa Barat Juara Lahir Batin. Mohon doanya, kita sedang ada perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Maluku Utara, mudah-mudah Jawa Barat juara juga, sehingga kita lengkap Juara Lahir Batin,” katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved