Breaking News:

Polisi Nyamar Jadi Penggembala Ternak dan Pedagang Sebelum Gerebek Ladang Ganja yang Sudah Dipanen

Jajaran Satnarkoba Polres Tasikmalaya melakukan penyamaran agar bisa mengungkap kasus penanaman puluhan pohon ganja di Bantarkalong

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
Dok. Polres Tasikmalaya
Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, menjelaskan kasus temuan puluhan pohon ganja Bantarkalong, di Mapolres, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Jajaran Satnarkoba Polres Tasikmalaya melakukan penyamaran agar bisa mengungkap kasus penanaman puluhan pohon ganja di Bantarkalong.

"Kami melakukan penyamaran selama seminggu di sekitar lokasi ladang ganja tersebut," kata Kasatnarkoba, AKP Dedih Praja, di Mapolres, Selasa (19/10).

Seperti diketahui jajaran Satnarkoba menemukan ladang ganja di Kampung Sukapada, Desa Sukamaju, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Selain mengamankan pemilik ladang berinisial Iw (40), petugas juga menyita 30 pohon ganja yang ditanam berjauhan.

Penyamaran yang dilakukan jajaran Satnarkoba, lanjut Dedih, ada yang menjadi tukang dagang keliling sampai menggembala ternak.

"Untuk menyamar sebagai penggembala, kami sengaja menyewa ternak peliharaan," ujar Dedih.

Kasatnarkoba Polres Tasikmalaya, AKP Dedih Praja, menginterogasi Iw (40), tersangka pemilik ladang ganja di Bantarkalong.
Kasatnarkoba Polres Tasikmalaya, AKP Dedih Praja, menginterogasi Iw (40), tersangka pemilik ladang ganja di Bantarkalong. (TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN)

Ia mengatakan, kendati temuan ladang ganja itu berawal dari informasi warga, tapi upaya pendalaman, salah satunya menyamar, perlu dilakukan.

"Dari upaya penyamaran banyak keterangan dari warga yang bisa dijadikan sebagai bahan penyelidikan lebih dalam lagi," kata Dedih.

Karenanya, saat jajaran Satnarkoba melakukan penyergapan di lokasi, selain berhasil mengamankan pemilik juga puluhan pohon ganja.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved