Breaking News:

Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Kian Terkendali, Pasien Dirawat di Rumah Sakit Tinggal Sedikit

Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon diklaim makin terkendali meski masih menerapkan PPKM level 3. Pada pekan ini jumlah kasus menurun drast

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Enny Suheaeni, saat Rapat Evaluasi di Ruang Nyi Mas Gandasari Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon diklaim makin terkendali meski masih menerapkan PPKM level 3.

Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Enny Suheaeni, mengatakan, pada pekan ini jumlah kasus menurun drastis.

Bahkan, menurut dia, dari total 24.134 kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon hanya tersisa 28 pasien yang masih menjalani perawatan intensif.

"Sebanyak 23.398 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh," kata Enny Suhaeni saat Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Ruang Nyi Mas Gandasari Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (19/10/2021).

Ia mengatakan, dari 28 pasien yang masih diisolasi hanya 18 orang di antaranya yang dirawat intensif di ruang isolasi rumah sakit.

Sementara 10 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan perkembangan kondisinya juga bakal terus dipantau.

Pihaknya menyebut dalam sepekan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon juga hanya bertambah satu orang.

"Ini menjadi bukti bahwa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon semakin terkendali," ujar Enny Suhaeni.

Enny menyampaikan, tolok ukur terkendalinya kasus Covid-19 juga terlihat dari bertambahnya desa berstatus zona hijau di Kabupaten Cirebon.

Saat ini, sebanyak 419 dari total 424 desa dan kelurahan se-Kabupaten Cirebon telah berstatus zona hijau dan sembilan desa lainnya berstatus zona kuning.

Karenanya, saat ini dipastikan tidak ada lagi desa maupun kelurahan di Kabupaten Cirebon yang berstatus zona oranye maupun merah.

"Dari seluruh indikator ini menandakan terkendalinya kasus Covid-19 sehingga untuk menurunkan level PPKM hanya membutuhkan percepatan vaksinasi," kata Enny Suhaeni. (*)

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Cirebon Hai Ini, Selasa 19 Oktober 2021

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved