Breaking News:

Wagub DKI Berharap Hak Interpelasi Formula E Tak Dilanjutkan Lagi

Hal ini mengingat ibu kota kini sudah resmi jadi tuan rumah ajang balap mobil listrik tersebut pada Juni 2022.

Editor: Ravianto
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Peta rencana awal lintasan balap Formula E di Monas, Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap DPRD DKI Jakarta tak melanjutkan pengajuan hak interpelasi Formula E.

Hal ini mengingat ibu kota kini sudah resmi jadi tuan rumah ajang balap mobil listrik tersebut pada Juni 2022.

"Mudah - mudahan dengan demikian tidak perlu ada interpelasi," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (18/10/2021).

Kendati demikian, politikus Partai Gerindra ini menyadari interpelasi adalah hak dan kewenangan dari para anggota dewan selaku pengawas kerja eksekutif.

Namun menurutnya DPRD DKI yang mengajukan interpelasi bisa duduk bersama dengan Pemprov DKI untuk menyelesaikan pembahasan Formula E, demi kepentingan Jakarta.

"Kita berharap apapun masalah yang ada di DKI bisa dibahas, didiskusikan bersama antara DPRD dengan Pemprov DKI," terangnya.

"Prinsipnya Pemprov DKI melaksanakan program sesuai ketentuan dan aturan yang ada, dan untuk kepentingan masyarakat bersama," tegas dia.

Diketahui DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E, dengan pelaksanaan tanggal 4 Juni 2022.

Keputusan ini ditetapkan melalui FIA WOrld Motor Sport Council di Paris pada 15 Oktober 2021 kemarin, sekaligus meratifikasi kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Adapun balap Formula E musim ke-8 akan hadir di kota - kota ikonik dunia seperti Saudi Arabia, Rome, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London dan Seoul.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved