Breaking News:

UPDATE Covid-19 Kota Bandung: Kasus 100 Orang, Vaksin Dosis Pertama Capai 90,8 Persen

Jumlah terkonfirmasi aktif terkini sebanyak 100 orang, total terkonfirmasi sembuh 41.063 orang, dan 1.422 orang yang telah meninggal.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Ratusan nama tengah diukir dalam lempengan batu, kemudian dipasang tersusun rapi di monumen kembar di antara Lapangan Gasibu dengan Monumen Perjuangan Masyarakat Jawa Barat di Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung kembali terjadi penambahan sebanyak lima kasus per Minggu (17/10/2021) dari pusat data covid Kota Bandung.

Jumlah terkonfirmasi aktif terkini sebanyak 100 orang, total terkonfirmasi sembuh 41.063 orang, dan 1.422 orang yang telah meninggal.

Pemerintah Kota Bandung terus menerus memperingatkan kepada warga agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di mana pun berada baik saat bekerja, berbelanja, atau belajar.

Baca juga: Institut Kesehatan Rajawali Adakan Vaksinasi Covid-19 Massal

Kondisi melandainya penyebaran covid di Kota Bandung disebabkan pula gencarnya percepatan vaksinasi baik oleh pemerintah maupun swasta.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyebut jumlah warga yang sudah tervaksin dosis pertama sebanyak 90,8 persen, sedangkan dosis kedua sebanyak 68,12 persen.

"Insya Allah pada Desember nanti di Kota Bandung sudah mencapai 100 persen dan terbentuk herd immunity. Kami juga sekarang tengah memberikan dosis ketiga (booster) bagi para tenaga kesehatan yang sekarang jumlah penerimanya sudah sebanyak 96,41 persen," katanya, Senin (18/10/2021) di Balaikota.(*)

Baca juga: Pembuluh Darah Pecah Tidak Terkait dengan COVID-19? Ini Penjelasan Direktur RS Pusat Otak Nasional

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved