Breaking News:

Jabar Bakal Punya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia, di Sini Lokasinya

Jawa Barat akan memiliki jembatan gantung terpanjang di dunia yang terletak di pembangunan kawasan ekowisata Eiger Adventure Land (EAL).

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil (kiri), menyaksikan Menparekraf Sandiaga Uno menandatangani plakat tanda peletakan batu pertama kawasan ekowisata di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (17/10/2021). (Foto Adpim Jabar) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jawa Barat akan memiliki jembatan gantung terpanjang di dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan kawasan ekowisata Eiger Adventure Land (EAL) di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (17/10/2021).

Rencananya, EAL yang dibuka untuk umum pada 2023 menghadirkan beberapa ikonik landmark, satu di antaranya adalah jembatan gantung.

Selain itu akan hadir juga kereta gantung sepanjang 836 meter.

Kemudian beberapa fasilitas lain yang menitikberatkan pada kegiatan petualangan tropis seperti petualangan hutan, jalan-jalan budaya, permainan ruang terbuka, desa tradisional, tempat penginapan bernuansa alam, penangkaran, naik gunung, kemping, hingga jelajah nusantara.

Sandiaga Uno mengapresiasi semua pihak atas dilakukannya pembangunan tersebut.

Diharapkan agenda ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jawa Barat dan Indonesia.

"Kita harapkan ini menjadi suatu kebanggaan bukan hanya dari Jawa Barat tapi juga buat Indonesia. Ini merupakan persembahan kita untuk ikon pariwisata dunia," kata Sandiaga Uno dalam kesempatan tersebut.

Selain itu, Sandiaga Uno juga berharap pembangunan ekowisata meningkatkan ekonomi rakyat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved