Breaking News:

Indonesia Juara Piala Thomas, Ketegangan Jokowi Berakhir Saat Jonathan Christie Melompat

Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat

instagram@badminton.ina
Jonatan Christie menang di tunggal kedua Piala Thomas 2020 lawan Taiwan, 13 Oktober 2021 

TRIBUNJABAR.ID- Indonesia berhasil meraih gelar Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China.

Dalam partai final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB, Indonesia menang 3-0 atas China.

Keberhasilan Indonesia tersebut mengakhiri penantian19 tahun Indonesia untuk menjuarai Piala Thomas,

Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ) turut merasakan ketegangan daj kegembiraan saat menyaksikan perjuangan tim Merah Putih dalam meraih trofi Piala Thomas 2020.

"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonathan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!" tulis Jokowi pada akun resmi Instagram-nya.

Baca juga: BREAKING NEWS, Indonesia Juara Piala Thomas, Taklukan China 3-0 Tanpa Balas

"Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya," kata Jokowi.

Presiden Jokowi pun mengucapkan selamat kepada skuad bulu tangkis Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark," ujar Jokowi.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Jonathan Christie memastikan Merah Putih meraih gelar juara Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan Li Shi Feng pada laga ketiga.

Jonatan menang 21-14, 18-21, 21-14 atas Li Shi Feng dalam drama tiga gim selama 1 jam 21 menit. 

Dengan kemenangan Jonatan yang tampil pada partai ketiga, Indonesia dipastikan keluar sebagai juara Piala Thomas 2020 dengan mengalahkan China 3-0.

Ada pun poin pertama dan kedua Indonesia disumbangkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Penulis : Eris Eka Jaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tegang dan Gembira, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Indonesia Juara Piala Thomas"

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved