Breaking News:

Heboh Jembatan Baru di Cianjur, Percuma Tak Bisa Dipakai, Tak Ada Akses Jalan

Jembatan kukuh ini tak bisa dipakai karena tak ada akses jalan untuk warga.

Istimewa/Dok Gingin
Jembatan baru yang adi di Kampung Cibitung Muara, perbatasan dengan Kampung Pamoyanan, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Jembatan ini tak memiliki akses jalan. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Jagat Maya di Cianjur, Jawa Barat dihebohkan dengan gambar sebuah jembatan baru yang di sekelilingnya tak punya akses jalan. 

Jembatan tersebut terletak di Kampung Cibitung Muara, perbatasan dengan Kampung Pamoyanan, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Sebenarnya jembatan di atas Sungai Cikored ini sudah selesai dibangun, namun jembatan ini tak punya akses jalan.

Warga yang melintas, terpaksa harus menggunakan jembatan lama yang berbahan bambu dan sedikit sudah usang

Adam syahidan (28), Warga Kampung Cibitung ngora, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, berharap, jembatan yang sudah dibangun bisa segera digunakan oleh warga, karena ia khawatir jika terus menggunakan jembatan lama, maka jembatan baru akan hancur.

“Tak tahu ini jembatan buat apa, karena kalau lewat situ harus naik dulu, belum jembatanya ada di tengah, ujung jalan sama ujung jembatan jauh, apalagi pake motor juga engga bisa, jadi kepaksa pakai jalan yang lama,” ujar Adam, di Cianjur, Senin (18/10/2021)

Menurutnya, jika menggunakan jembatan lama banyak warga yang suka terjatuh, karena kondisi jembatan yang hanya menggunakan bambu tidak memiliki pengaman.

“Jembatan dari bambu kan kecil, kalau pakai motor bisa tapi banyak yang suka jatuh, apalagi kan petani suka bawa hasilnya pakai motor,” ujarnya.

Adam mengatakan, akses tersebut merupakan akses yang sangat dibutuhkan oleh warga setempat, karena satu-satunya akses terdekat.

“Kami berharap, kepada Pemerintah Daerah khususnya agar segera diperbaiki, buat jembatan itu yang bisa digunakan, mudah-mudahan ada akses jalan untuk bisa melintas menggunakan jembatan itu,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved