Breaking News:

Hampir Seluruh Wilayah Karawang Diguyur Hujan, Warga Diminta Waspada Banjir

Sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai diguyur hujan. Pemerintah Kabupaten Karawang meminta warga daerah rawan banjir untuk waspada

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat mulai diguyur hujan. Pemerintah Kabupaten Karawang meminta warga daerah rawan banjir untuk waspada. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai diguyur hujan. Pemerintah Kabupaten Karawang meminta warga daerah rawan banjir untuk waspada.

Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin mengungkapkan, sejak dini hari tadi sejumlah wilayah di Karawang diguyur hujan sedang dan lebat disertai dengan potensi angin kencang.

"Itu berdasarkan dari perkiraan cuaca dari BMKG yang kami terima," kata Yasin kepada Tribun Jabar, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Longsor dan Banjir Bandang Terjang Tiga Wilayah di Bandung Barat, di Lembang dan Ngamprah

Yasin mengungkapkan, hujan diprediksi turun di daerah Ciampel, Batujaya, Tegalwaru, Cilebar, dan sekitarnya. Lalu hingga siang ini dikabarkan hujan di Telukjambe Timur, Kutawaluya, Tirtajaya, Pedes, Pakisjaya, Tempuran, Purwasari Cikampek, Karawang Barat dan Karawang Timur serta Klari dan Majalaya.

"Saya harap masyarakat waspada, karena Karawang mulai memasuki musim penghujan. Salah satunya adalah dengan mengecek saluran air di rumah warga masing-masing," katanya.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengungkapkan, pihaknya melalui Dinas PUPR sudah melakukan sejumlah normalisasi sungai di sejumlah titik sebagai langkah antisipasi banjir.

"Saya sudah minta agar para camat lalu kepada kepala desa untuk kepada warganya melakukan gerakan bersama melakukan kerja bakti dalam antisipasi banjir di musim hujan," katanya.

Baca juga: Banjir Serbu Cianjur, Sawah di Tiga Desa, Dua Peternakan Ayam dan Jalan Vital Provinsi Terendam

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved